Search

Layat Gus Solah, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Penting - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di rumah duka, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) pagi.

Prabowo datang sekitar pukul 08.00 WIB, dia mengenakan baju putih, celana hitam, dan peci hitam. Tak berselang lama, setelah bertemua keluarga dan mendoakan Gus Sholah, Prabowo langsung meninggalkan rumah duka.

"Kita hari ini, kita datang untuk menyampaikan penghargaan, penghormatan saya. Kita kehilangan tokoh nasional, tokoh Islam yang menurut saya sangat penting. Kita sangat kehilangan. Semoga beliau diterima di sisi maha kuasa," ucap Prabowo.

Diketahui, Gus Sholah, adik Presiden keempat RI Gus Dur, wafat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta pada Minggu (2/2/2020) 20.55 WIB.

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 11 September 1942 itu dikenal sebagai seorang aktivis, ulama, politikus, dan tokoh pembela hak asasi manusia (HAM) di Indonesia.

Gus Sholah pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998, dan juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komnas HAM.

Bersama kandidat presiden Wiranto, Gus Sholah mencalonkan diri sebagai kandidat wakil presiden pada pemilu presiden 2004, namun kalah di babak pertama karena menempati peringkat ketiga.

Gus Sholah sudah disemayamkan di rumah duka sejak semalam, rencananya ia akan diterbangkan ke Jombang lewat Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pukul 09.00 WIB dan dimakamkan di samping makam Gus Dur di kompleks pemakaman keluarga di Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020) 16.00 WIB.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
February 03, 2020 at 08:43AM
https://ift.tt/2vFiKhH

Layat Gus Solah, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Penting - ayobandung.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Layat Gus Solah, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Penting - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.