Search

Spiritualitas dan Intelektualitas Penting Bagi Pelajar - Waspada Online

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 700-an siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara mengikuti Education Expo 2020 di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Minggu (16/2).

Kepada para pelajar, Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan tentang pentingnya menjaga keseimbangan antara spiritualitas dan intelektualitas. Dikatakan, ada dua hal yang harus diingat agar seseorang memiliki kualitas baik, yaitu sipiritual dan intelektualitas.

“Keduanya harus terus diisi tanpa meninggalkan salah satunya. Mengenai spiritual, kehidupan dimulai oleh hal tersebut. Spiritual adalah meyakini segala sesuatu di dunia ini yang merupakan takdir Tuhan Yang Maha Esa. Manusia harus selalu berdoa dan juga berusaha. Tanpa usaha, tidak akan ada perubahan,” kata Edy.

“Mengenai intelektualitas, untuk meraih kesuksesan seseorang juga harus terus belajar dan menuntut ilmu. Kita sendiri yang berusaha mencari ilmu itu. Dapat atau tidaknya tergantung anda. Jangan sampai nanti yang salah dibilang benar dan yang benar dibilang salah,” lanjut Gubernur.

Selain itu kepada para guru atau pengajar, Edy berpesan agar mentransfer ilmu kepada murid dengan sebaik-baiknya tanpa kekerasan. Dianjurkan murid dijadikan sebagai teman, diajak bergaul, boleh dimarahi tapi tak boleh dipukul, harus pakai kasih sayang,” kata Edy lagi.

Motivasi Gubsu pada Education Expo 2020 yang digelar oleh Yayasan Dharma Pancasila ini merupakan puncak serangkaian kegiatan. Antara lain, try out atau simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara online yang telah dilaksanakan pada 7-9 Februari lalu.

Plt Kadis Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis, menyampaikan pelajar SMA yang akan lulus memerlukan motivasi untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Simulasi SBMPTN ini diharapkan dapat memotivasi dan membiasakan para siswa menggunakan sistem seleksi berbasis komputer.(wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
February 16, 2020 at 10:52PM
https://ift.tt/2HqcYmO

Spiritualitas dan Intelektualitas Penting Bagi Pelajar - Waspada Online
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spiritualitas dan Intelektualitas Penting Bagi Pelajar - Waspada Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.