Search

Louvre Cetak Kemenangan Penting Atas Satya Wacana - Republika Online

Sebelumnya di seri kedua di Bandung, Louvre mengalami dua kekalahan beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Louvre Surabaya berhasil mengalahkan Satya Wacana Salatiga 77-74 pada lanjutan seri ketiga kompetisi bola basket IBL, Sabtu (1/2) di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. Ini merupakan kemenangan penting setelah sebelumnya di seri kedua di Bandung, Louvre mengalami dua kekalahan beruntun.

"Setelah kami terpuruk di seri kedua. Membangkitkan pemain itu sangat sulit. Jadi kemenangan ini sangat penting bagi kami. Tapi kalau kalah beban sangat besar. Tim ini masih naik turun." ujar pelatih Louvren, Andika Supriadi Saputra, seusai laga.

Daniel Wenas menyumbang 21 poin dalam laga ini, termasuk lima kali tripoin dari 12 percobaan. Ia mengatakan, timnya masih belum konsisten. "Kami masih butuh konsistensi, tadi hampir terkejar di kuarter keempat. Walau bersama tim baru namun saya ingin mendapat cincin juara bersama Louvre."

Sementara itu pelatih Satya Wacana, Efri Meldi mengaku kekalahan timnya kali ini karena terlalu banyak turn over. "Kami bikin 23 kali turn-over, dari enam gim yang kami lalui, ini yang tertinggi. Percuma rebound oke, persentase field goal oke, tapi banyak turn over."

Selain itu, lanjut Efri cedera yang membekap Hal Shane Hayward membuat lawan, khususnya Savon sulit dibandung di bawah ring. "Tadi kami sudah unggul, namun Shane lututnya cedera. Kalau lihat kondisinya, besok juga belum tentu bisa dimainkan. Dani Wenas juga tadi di luar perkiraan kami. Dia banyak open shoot."

Louvre mengawali pertandingan dengan baik dan unggul 23-13 akhir kuarter satu. Akhir kuarter dua Louvren memperlebar jarak keunggulan 41-29. Kuarter tiga masih memimpin 55-46. Setelah melalui laga ketat di kuarter akhir, Louvre pun menang 77-74.

Savon Goodman mencetak double-double 21 poin dan 16 rebound untuk Louvren. Michael Ayodele Kolawole juga double-double 19 poin dan 11 rebound. Di kubu Satya Wacana, Leshirom Montrell Williams memimpin 18 poin, Christopher Valante Sterling 16 poin, dan Hal Shane Heyward 14 poin.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
February 01, 2020 at 04:37PM
https://ift.tt/2u945uT

Louvre Cetak Kemenangan Penting Atas Satya Wacana - Republika Online
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Louvre Cetak Kemenangan Penting Atas Satya Wacana - Republika Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.