Search

Remaja Penting Mengetahui Kesehatan Reproduksi dan Seks - Lampost

Remaja Penting Mengetahui Kesehatan Reproduksi dan Seks
Suasana kegiatan ceramah dan diskusi (cerdis) tentang kesehatan reproduksi dan seksual (kesproseks) remaja yang digelar PKBI Lambar bekerja sama dengan mahasiswa KKN Unila di Balai Pekon Muarajaya 1 Kecamatan Kebuntebu, Sabtu, 1 Februaari 2020.Dok

Liwa (Lampost) -- Permasalahan yang dihadapi remaja saat ini adalah pergaulan bebas yang berakhir dengan pernikahan dini dan/atau terjadinya aborsi. Selain itu juga tentang penyalahgunaan napza yang sebagian besar memakai jarum suntik sehingga rawan terjangkit HIV-AIDS.

Karena itu, dalam upaya mengeliminasi terhadap persoalan-persoalan remaja tersebut, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat bekerja sama dengan mahasiswa KKN Unila menggelar kegiatan ceramah dan diskusi (cerdis) tentang kesehatan reproduksi dan seksual (kesproseks) remaja. Kegiatan berlangsung di Balai Pekon Muarajaya 1 Kecamatan Kebuntebu, Sabtu, 1 Februari 2020, dengan pesertanya adalah para remaja Pekon Muarajaya I.

Sekretaris PKBI Lambar Sandarsyah, Minggu 2 Februari 2020, mengatakan kegiatan itu selain diikuti para remaja pekon setempat juga dihadiri peratin Mekarjaya 1 Subarkat serta juru tulis Mariyun.

Subarkat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PKBI Lambar yang telah bersedia memberi bekal pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan seksual kepada remaja di pekon yang dipimpinnya.

Pemateri dari pengurus PKBI antara lain menyampaikan materi tentang ke-PKBI-an dan kerelawanan, pertumbuhan dan perkembangan seksualitas remaja, kesehatan reproduksi dan seksual remaja. Kemudian materi tentang bahaya narkotika psikotropika, dan zat adiktif lainnya.

Sandarsyah menyampaikan kegiatan bertujuan agar remaja sebagai generasi muda yang merupakan harapan orang tua, bangsa, dan negara mendapat pengetahuan tentang kesehatan reproduksi seksual di kalangan remaja. “Diharapkan kegiatan ini dapat mengeliminasi persolan para remaja tersebut sehingga bisa mengetahui apa yang namanya kesehatan reproduksi dan yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, ketua kelompok KKN Unila Pekon Muarajaya 1 Abizar Rafi berterima kasih kepada PKBI yang sudah bersedia bekerja sama dengan pihaknya. Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat terutama menjadi bahan pelajaran bagi pihaknya tentang bagaimana mengelola/memanajemen kegiatan ini dengan baik.

Ia juga berharap kegiatan ini juga dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi para remaja khususnya di Pekon Muarajaya I ini.

Muharram Candra Lugina

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
February 02, 2020 at 07:32PM
https://ift.tt/2vJmJtQ

Remaja Penting Mengetahui Kesehatan Reproduksi dan Seks - Lampost
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Remaja Penting Mengetahui Kesehatan Reproduksi dan Seks - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.