Search

Turun 30 Kilogram, Ini Resep Penting Shindong Super Junior - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Masih ingatkah Anda dengan sosok anggota grup K-Pop Super Junior yang berbadan besar, Shindong? Kini julukan tersebut rasanya sudah tidak tepat untuk disematkan padanya. Sebab sejak menjalankan diet, bentuk tubuhnya saat ini jauh lebih kurus.

Dalam wawancara bersama radio MBC FM4U untuk program Good Morning FM Jang Sung Kyu pada 31 Januari 2020, ia mengaku telah turun lebih dari 30 kilogram. “Pada bulan November, berat saya 116 kilogram. Sekarang sudah 85 kilogram,” katanya seperti yang dilansir dari situs AllKpop.

Shindong mengatakan bahwa apa yang dikerjakannya itu ditujukan untuk alasan kesehatan dan kariernya bersama Super Junior. Ia mengaku, sering kesulitan menari di atas panggung. Berat badan yang berlebih itu juga mengganggu keseluruhan aktivitasnya. “Saya merasa bahwa menurunkan berat badan saat ini sangatlah tepat. Jadi saya lakukan,” katanya.

Lalu, apa rahasia Shindong dalam meraih penurunan berat badan yang cukup drastis ? Pria berusia 34 tahun tersebut mengatakan bahwa ia menerapkan program diet yang sama dengan Yoo Jae Hwan. Ini termasuk memperhatikan asupan makanan dan pola makan. “Saya mengkonsumsi makanan dengan porsi yang sama untuk sarapan, makan pagi dan makan malam,” katanya.

Selain makanan, ia juga memperhatikan waktu istirahat. Seperti yang dilansir dari situs Koreaboo, ia selalu tidur dan bangun lebih awal di malam dan pagi hari. Seperti imbauan para ahli diet, istirahat yang tepat untuk membakar lemak adalah delapan jam. “Jadi saya selalu tidur jam 11 malam dan bangun jam 7 pagi,” katanya.

Sedangkan untuk olahraga, ia mengaku sama sekali tidak melakukannya. Selain malas dan tidak memiliki waktu untuk melakukan aktivitas fisik, dirinya juga ingin membuktikan kepada setiap orang bahwa berat badan bisa turun tanpa olahraga. “Saya sengaja ingin memberikan contoh bahwa dengan mengatur pola makan dan tidur saja ampuh menurunkan berat badan,” katanya.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | ALLKPOP | KOREABOO

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
February 02, 2020 at 07:20AM
https://ift.tt/36NQ8zK

Turun 30 Kilogram, Ini Resep Penting Shindong Super Junior - Tempo
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Turun 30 Kilogram, Ini Resep Penting Shindong Super Junior - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.