Search

Ma'ruf Amin Sebut SDM Pondasi Penting Bangun Negara - News Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut pemerintah memberikan peluang kepada masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) untuk membangun negara. Menurutnya, SDM adalah salah satu pondasi penting membangun negara.

"Pemerintah sebenarnya memberikan peluang besar kepada seluruh masyarakat, pengusaha, ormas untuk ikut mengambil. Karena itu menyadari bahwa untuk membangun negara ini, salah satu pondasi yang paling penting adalah SDM (sumber daya manusia)" ujar Ma'ruf dalam sambutannya di peringatan hari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama ke-94 di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Ma'ruf mengungkapkan, salah satu prioritas arah pembangunan nasional saat ini adalah pembangunan SDM yang unggul, sehat, cerdas dan produktif. Serta memiliki daya saing, menguasai teknologi dan berakhlak karimah.

"Upaya untuk membangun SDM ini selain reformasi pendidikan dalam jangka panjang, dalam jangka pendeknya melalui pendidikan vokasi," kata Ma'ruf Amin.

2 dari 3 halaman

Singgung Menteri Tenagakerjaan

Ma'ruf pun menyinggung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah yang hadir dalam acara itu. Menurutnya, Ida yang bertanggungjawab atas perkembangan sumber daya manusia.

"Ini yang bertanggungjawab kader NU sendiri, Ibu Ida Fauziah. Jadi kalau SDM NU kurang berkembang, yang disalahkan Ibu Ida Fauziah itu," kata Ma'ruf.

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
February 01, 2020 at 06:42AM
https://ift.tt/2RKSPxD

Ma'ruf Amin Sebut SDM Pondasi Penting Bangun Negara - News Liputan6.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ma'ruf Amin Sebut SDM Pondasi Penting Bangun Negara - News Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.