Search

Rachmat Gobel: EBT Penting Atasi Keterbatasan Energi - Indopolitika.com

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel menegaskan pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sangat penting untuk mengatasi keterbatasan energi serta untuk mendukung kesehatan iklim. Tak hanya itu, Gobel juga mengungkapkan penggunaan EBT sangat penting mendorong perekonomian yang kuat.

“Jadi, selain mengurangi emisi CO2, pemanfaatan EBT juga untuk memenuhi kebutuhan energi secara total,” ujar politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut. Di sisi lain, Gobel juga menyatakan bahwa penggunaan EBT sangat mendukung kesehatan lingkungan.”Selain itu, juga sebagai alternatif dari bahan bakar fosil yang jumlahnya semakin berkurang,” kata Rahmat Gobel usai menerima audiensi Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga:

Untuk itu, legislator daerah pemilihan (dapil) Gorontalo tersebut menyampaikan dalam waktu dekat bersama-sama dengan Komisi VII DPR RI akan segera menyelesaikan Undang-Undang (UU) Energi Baru Terbarukan (EBT). “RUU EBT akan segera kita buat dan sekarang sedang dalam proses pengerjaan oleh Komisi VII DPR RI,” pungkas Gobel.[asa]

 

  • Whatsapp

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
January 18, 2020 at 10:26PM
https://ift.tt/2R6Ahb6

Rachmat Gobel: EBT Penting Atasi Keterbatasan Energi - Indopolitika.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rachmat Gobel: EBT Penting Atasi Keterbatasan Energi - Indopolitika.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.