Search

Penting Nih! 4 Cara Ampuh Agar Mobil Tak Berkarat - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mobil berkarat sering dikeluhkan banyak pengendara. Untungnya, ada cara ampuh yang bisa digunakan untuk mencegah masalah tersebut.

Karatan biasanya muncul di bagian bawah mobil. Hal itu bisa disebabkan beberapa faktor, seperti terlalu sering terpapar sinar matahari, terkena air hujan, cuci mobil kurang bersih, dan goresan kerikil.

Untungnya mobil keluaran terbaru sudah banyak yang dilengkapi dengan lapisan antikarat. Kemungkinan mesin mobil bagian bawah berkarat pun cukup bisa diminamalisasi dalam waktu tertentu.

Meski begitu, tidak ada salahnya menyimak cara ampuh mencegah mobil karatan seperti yang dikutip dari berbagai sumber berikut ini.

1. Parkir di tempat tertutup

Memarkir mobil di tempat tertutup bisa mencegah karatan. Secara otomatis, saat kendaraan di dalam ruangan tidak akan mudah terpapar sinar matahari dan terkena air yang dapat menimbulkan korosi.

2. Cuci mobil secara rutin

Tips kedua untuk menghindari karatan yakni mencuci mobil secara rutin. Untuk hasil maksimal alangkah lebih menggunakan teknik steam. Jadi, bisa dilihat komponen mana yang masih kotor dan berair.

3. Gunakan pelapis antikarat

Di pasaran telah tersedia berbagai merek cairan antikarat. Pilihlah satu yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan untuk mencegah karat di mobil kesayangan.

4. Pengecekan berkala

Mencegah mobil karatan bisa dilakukan dengan rutin mengecek komponen mobil. Dengan cara itu, pemilik bisa melihat bagian mana yang mulai berkarat dan langsung bisa mengambil tindakan.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
January 13, 2020 at 10:28AM
https://ift.tt/36UbzjK

Penting Nih! 4 Cara Ampuh Agar Mobil Tak Berkarat - ayobandung.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penting Nih! 4 Cara Ampuh Agar Mobil Tak Berkarat - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.