Search

7 Tips Penting Persiapkan Kendaraan Jelang Liburan Akhir Tahun - Okezone

JAKARTA - Mempersiapkan kendaraan untuk melakukan perjalanan libur akhir tahun, menjadi hal penting untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan selama di jalan. Kesiapan kondisi mobil menjadi sangat penting, karena jika mobil bermasalah justru akan membuat liburan akhir tahun tak berkesan.

Terlebih musim hujan yang telah datang, beberapa perangkat pendukung di mobil yang sebelumnya tak biasa digunakan, harus di cek secara langsung. Pentingnya pemilik kendaraan untuk selalu mengecek mobilnya agar tetap dalam kondisi prima. Seperti dilansir dari situs auto2000 dan autodoc.co.uk, Berikut adalah hal-hal penting yang perlu diperhatikan bagi pemilik kendaraan sebelum berpergian jauh selama libur akhir tahun :

 wiper kendaraan mobil

1. Pastikan Wiper dalam Kondisi Prima

Perhatikan wiper menempel dengan kuat pada permukaan kaca depan dan tidak meninggalkan noda dan goresan. Karena masuknya musim penghujan, wiper sangat berguna untuk melibas air yang dapat mengganggu pandangan bagi pengemudi. Selain melibas air, wiper tentunya juga berfungsi untuk membersihkan kotoran.

 Ganti oli mobil

2. Cek Kondisi Oli Mesin

Pastikan oli mesin dalam kondisi yang cukup dan untuk mengeceknya bisa menggunakan dipstick. Caranya, setelah oli diambil menggunakan dipstick level oli harus berada di garis antara L dan F dan lebih baik jika berada sedikit di bawah garis level F. Jika kurang dari garis yang disebutkan, maka dari itu tambahkan oli secukupnya dan pastikan batas waktu (kilometer) pemakaian oli tersebut masih cukup untuk jarak yang akan di tempuh.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
December 13, 2019 at 02:24PM
https://ift.tt/2PkzDpD

7 Tips Penting Persiapkan Kendaraan Jelang Liburan Akhir Tahun - Okezone
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Tips Penting Persiapkan Kendaraan Jelang Liburan Akhir Tahun - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.