Search

Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Klub: 6 Fakta Penting - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Klub Liga Inggris, Liverpool, akan berhadapan dengan klub asal Brasil, Flamengo, di final Piala Dunia Antarklub. Keduanya akan bertemu di partai puncak setelah berhasil menyingkirkan lawan-lawannya di final.

Berikut sejumlah fakta tentang laga final dan kedua tim:

• Jadwal
Jadwal pertandingan final Piala Dunia Antarklub ini berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, pada Ahad dini hari, 22 Desember 2019. Laga tersebut akan berlangsung mulai 00:30 WIB.

• Ulangan sejarah
Final nanti merupakan ulangan sejarah. Kedua tim pernah bertemu di ajang sama, saat masih bernama Piala Interkontinental. Bermain di Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang, 13 Desember 1981, kala itu Flamengo menang 3-0 dari Liverpool. Karena itu, dalam laga nanti The Reds akan tampil dengan membawa semangat penebusan.

• Klopp kejar Trofi Ketiga
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akan mengejar trofi ketiga bersama Liverpool dalam pertandingan final nanti. Pelatih asal Jerman ini sebelumnya meraih gelar Liga Champions musim lalu dan Piala Super Eropa 2019.

• Liverpool incar trofi pertama
Liverpool sudah kenyang memiliki banyak koleksi trofi juara, termasuk 18 gelar Liga Inggris, 7 gelar Piala FA, 8 Piala Liga, serta 6 trofi Liga Champions. Namun mereka belum pernah merasakan gelar juara Piala Dunia Antarklub.

• Fakta Flamengo
Flamengo adalah klub raksasa Brasil yang bermarkas di Rio de Janeiro. Di liga domestik, klub ini selalu bersaing dengan Vasco Dagama, Fluminense, dan Botafogo. Flamengo memiliki pendukung yang cukup banyak, mencapai 30 juta suporter baik di dalam maupun luar negeri. Salah satu legenda klub ini adalah Zico. Klub ini sudah mengoleksi 6 gelar juara liga (Brasileiro Serie A) dan 2 trofi Copa Libertadores.

• Sosok Pelatih Flamengo
Jorge Jesus, 65 tahun, menjadi sosok penting di balik kesuksesan Flamengo musim 2019. Menjalani debut di Serie A Brasil, pelatih Portugal itu sukses membawa tim menjuarai Copa Libertadores dan Serie A. Ia merupakan manajer asing pertama yang membawa klub Brasil merebut titel internasional. Sebelumnya ia pernah melatih Braga, Benfica, Sporting, dan Al Hilal. Ia meraih kesuksesan terbesar bersama Benfica, termasuk merebut tiga gelar juara Liga Portugal. Ia akan mengejar trofi Piala Dunia Antarklub pertamanya.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
December 20, 2019 at 01:36AM
https://ift.tt/2MdIEi1

Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Klub: 6 Fakta Penting - Tempo
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Klub: 6 Fakta Penting - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.