Search

Arteta Tegaskan Xhaka Pemain Penting Arsenal - Republika Online

Arteta mengklaim dirinya sebagai penggemar gelandang tengah, Granit Xhaka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih anyar Arsenal, Mikel Arteta, mengklaim dirinya sebagai penggemar gelandang tengah, Granit Xhaka. Ia diprediksi bakal mempertahankan sang pemain dalam skuat utama the Gunners.

Masa depan Xhaka di Stadion Emirates tampak suram sejak dirinya bersitegang dengan para penggemar klub pada awal musim. Hal itu mengapungkan rumor apabila Xhaka bakal didepak pada Januari 2020.

Tetapi dengan kurang dari sepekan sampai jendela transfer dibuka, Arteta telah memberi harapan baru kepada pesepak bola asal Swiss itu bahwa ia mungkin memiliki masa depan dengan klub.

"Sebagai pemain, ketika saya pergi dari Arsenal ke Manchester City untuk mulai melatih dan kami mencari di posisi itu, dia (Xhaka) adalah salah satu pemain dalam daftar saya. Ini karena saya menyukainya," ujar Arteta dikutip Goal International, Kamis (26/12).


Arteta mengatakan, dirinya memang sempat merekomendasikan klub sebelumnya, City, untuk mengikat Xhaka ke Etohad Stadium. Bagi pelatih asal Spanyol itu, mempertahankan Xhaka bukanlah suatu hal yang mustahil.

Arteta menilai sang pemain tetap menunjukkan kontribusi bagus dan hubungannya dengan para fan mulai membaik. "Saya mengatakan kepadanya betapa saya menyukainya dan apa yang saya harapkan darinya. Betapa pentingnya dia bagi tim. Saya di sini untuk membantunya. Saya ingin dia merasa kami tepat di belakangnya," sambung dia.

Xhaka bermain penuh 90 menit dalam pertandingan terakhir Arsenal melawan Everton yang berakhir imbang 0-0. Selanjutnya, the Gunners akan beraksi melawan AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Kamis (26/12), sebelum melakoni laga kontra Chelsea tiga hari berselang.

Arsenal saat ini duduk di peringkat 11 klasemen Liga Primer Inggris. Skuat Gudang Peluru hanya unggul delapan poin dari zona degradasi dan sembilan poin di bawah tim penghuni posisi keempat, Chelsea.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
December 26, 2019 at 12:44PM
https://ift.tt/2tSNGKD

Arteta Tegaskan Xhaka Pemain Penting Arsenal - Republika Online
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arteta Tegaskan Xhaka Pemain Penting Arsenal - Republika Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.