Search

Korut Kembali Gelar Uji Coba Penting Usai Uji Coba Rudal Balistik AS - detikNews

Pyongyang - Korea Utara (Korut) kembali menggelar "uji coba penting" di Lokasi Peluncuran Satelit Sohae yang terletak di Provinsi Pyongan Utara.

"Uji coba penting lainnya berhasil dilakukan di Lokasi Peluncuran Satelit Sohae mulai pukul 22.41 hingga 22.48 pada 13 Desember ," kata juru bicara Akademi Nasional Sains Pertahanan Korut dalam statemen seperti dilaporkan kantor berita resmi Korut, KCNA dan dilansir AFP, Sabtu (14/12/2019).


"Keberhasilan penelitian ini akan diterapkan untuk lebih memperkuat pencegah nuklir strategis Korea Utara," imbuh juru bicara itu. Tidak disebut lebih detail mengenai uji coba yang berhasil dilakukan itu. Pengumuman ini disampaikan di tengah meredupnya prospek untuk dilanjutkannya perundingan denuklirisasi dengan AS yang buntu. Korut sebelumnya mengancam akan mencari 'cara baru' jika gagal membuat AS mengajukan proposal baru terkait perundingan denuklirisasi pada akhir tahun. Korut juga menyebut bahwa dilanjutkannya uji coba nuklir dan rudal jarak jauh tergantung pada AS.

Tonton juga video saat Kim Jong-un Pamer Kapal Selam Korut:


Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
December 14, 2019 at 02:52PM
https://ift.tt/36zVM8Z

Korut Kembali Gelar Uji Coba Penting Usai Uji Coba Rudal Balistik AS - detikNews
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korut Kembali Gelar Uji Coba Penting Usai Uji Coba Rudal Balistik AS - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.