Search

Komunikasi Penting Dalam Layanan Kesehatan | Kesehatan - Gatra

Semarang, Gatra.com- Kemampuan berkomunikasi dalam pelayanan itu sangat penting di bidang kesehatan, agar tidak menimbulkan masalah tuntutan peradilan dalam layanan kesehatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng dr Yulianto Prabowo MKes usai membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Informasi Publik yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di Hotel Grasia Semarang, Selasa (10/12) malam.

Menurut Yulianto, setiap paramedis di lingkup kesehatan hendaknya menguasai kemampuan cara berkomunikasi karena komunikasi itu penting dalam melayani.

"Sebanyak 75% masalah tuntutan peradilan pasien kepada tenaga kesehatan akibat komunikasi yang tidak baik bukan karena mal praktek" kata Yulianto kepada peserta rakor yang dihadiri utusan dari Dinas Kesehatan Kota/ Kabupaten se-Jawa Tengah.

Yulianto mengatakan peran dari paramedis lainya adalah memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat secara baik dan benar karena Informasi kesehatan itu penting.

"Syarat untuk menjadi media darling adalah informasi yang disampaikan itu penting dan menarik, namun yang terjadi, terkadang cara menyajikannya selalu tidak menarik" kata Yulianto.

Oleh karena itu, Yulianto, baik gambarnya, bahasanya, tampilannya harus menarik agar menarik untuk dibaca oleh masyarakat.

Sementara itu, ketua penyelenggara Pradana Agung Nugraha mengatakan, Rapat Koordinasi ini diikuti oleh 16 dari UPT Dinkes dan 35 kabupaten kota.

"Narasumber yang kami hadirkan berasal dari komisioner Informasi Publik Jawa Tengah, Dinas Kominfo Jateng, dan Dinas Kesehatan Jateng," kata Pradana.


Reporter: Moch Umar Dani
Editor: Bernadetta Febriana


Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
December 11, 2019 at 06:09PM
https://ift.tt/36htMa6

Komunikasi Penting Dalam Layanan Kesehatan | Kesehatan - Gatra
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komunikasi Penting Dalam Layanan Kesehatan | Kesehatan - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.