Search

Silahturahmi Eks Kombatan GAM Diharapkan Hasilkan Rekomendasi Penting Politik Aceh - Serambinews.com

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Instruksi silahturahmi eks Kombatan Gerakan Aceh merdeka (GAM) yang akan dilaksanakan tanggal 23 Desember mendatang, mendapatkan apresiasi tinggi dari jaringan Aneuk Syuhada Aceh (Jasa) Wilayah Kota Langsa.

"Kita berharap silahturahmi ini akan mengahsilkan rekomendasi besar dalam kemajuan Aceh," ujar Ketua Jasa Wilayah Kota Langsa, Bustami Adoe, kepada Serambinews.com, Sabtu (21/12/2019) malam ini.

Menuruta Bustami Adoe, Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) dan Otsus merupakan hasil buah perjuangan selama ini dilakukan para penduhulu bangsa Aceh ini.

Apalagi, selama ini UUPA tidak terealisasi degan sebagaimana mestinya, dan penggunaaan dana Otnomi Khusus (Otsus) dinilai juga tidak tepat sasaran.

"Kemudian ada oknum eks kombatan yang menyatakan agar Otsus tidak diperpanjang," sebut mantan Ketua PII Kota Langsa ini.

Maka, tambah BustamibAdoe, dalam silahturahmi seluruh eks kombatan GAM tanggal 23 Desember nanti harus ada evaluasi dan pembahasan khusus.

Eks Kombatan Bansigom Aceh akan Laksanakan Silaturahmi di Kompleks Makam Hasan Tiro, Ini Tujuannya

VIDEO - Selain Kombatan, Milad GAM di Aceh Barat Dihadiri Kapolres, Tokoh Masyrakat, Pimpinan Partai

Jelang Milad GAM, Dandim Abdya Imbau Eks Kombatan GAM tak Kibarkan Bendera Bulan Bintang

"Pada silaturahmi itu harus ada evakuasi dari abang-abang dan orang tua kami yang dulu pernah terlibat dari Gerakan Aceh Merdeka," sebutnya.

Karna, jelas Bustami, UUPA dan Otsus adalah dua hal yang merupakan hadiah dari perdamaian yang diperjuangkan oleh GAM.

Bustami satuvdari sekian banyak anak mantan GAM yang telah tiada itu, juga merekomendasi agar didirikannya Museum Paduka Yang Mulia Hasan Tiro (dekralator GAM).

Ini harus dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan pengingat bagi bangsa Aceh dalam perjuangan di Serambi Mekkah yang telah dilakukan Dekralator GAM tersebut.

"Museum ini juga suatu hal penting, menimbang jasa Hasan Tiro terhadap Aceh sangat luar biasa, dan beliau tokoh pahlawan yang harus menjadi kebanggaan bangsa Aceh," ujarnya lagi.

Dirinya khawatir dikemudian hari nanti, generasi baru Aceh tidak tau lagi bagaimana perjalan Aceh dari masa ke masa sehingga Aceh terjadi seperti ini.

"Oleh karenanya, Museum Hasan Tiro harus menjadi salahvsatubpin dan pembahasan pada pertemuan dan sikaturahmi sekueuh eks kombatan GAM tersebut," tutup Bustami Adoe. (*)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
December 21, 2019 at 11:54PM
https://ift.tt/2rluqoc

Silahturahmi Eks Kombatan GAM Diharapkan Hasilkan Rekomendasi Penting Politik Aceh - Serambinews.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Silahturahmi Eks Kombatan GAM Diharapkan Hasilkan Rekomendasi Penting Politik Aceh - Serambinews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.