Search

Perkiraan EUR/USD: Tiga Peristiwa Penting Yang Harus Diperhatikan Setelah Reli Yang Disebabkan Oleh Fed - FXStreet

  • EUR/USD telah meningkat setelah keputusan Fed yang dovish.
  • Keputusan ECB pertama Lagarde akan diikuti dengan cermat
  • Keputusan tarif Trump sangat penting untuk pasar yang lebih luas.
  • Pemilihan Inggris mungkin bergerak juga berdampak pada euro.
  • Grafik empat jam Kamis mengarah ke kondisi overbought yang moderat.

"Jika pada awalnya, Anda tidak berhasil, coba, coba lagi" kata pepatah yang dapat diterapkan pada Jerome Powell, komentar Ketua Federal Reserve yang dovish. Dolar AS jatuh dengan EUR/USD mencapai tinggi enam minggu . 

Dolar jatuh karena Powell

Bankir bank sentral paling kuat di dunia menguatkan penetapan batas yang lebih tinggi untuk menaikkan suku bunga daripada memotongnya. Untuk memangkas suku bunga, The Fed ingin melihat penurunan penilaiannya untuk perkembangan ekonomi masa depan. Namun untuk meningkatkannya, Powell mengatakan dia secara pribadi ingin melihat inflasi masa lalu terus-menerus dan secara signifikan memanas. 

Komentar itu memicu aksi jual dolar yang mungkin meluas ke perdagangan Kamis. Sebelumnya, lembaga yang berbasis di Washington itu membiarkan suku bunga tidak berubah seperti yang diharapkan dan mengisyaratkan akan menahan diri dari membuat perubahan pada tahun 2020.

Investor hanya punya sedikit waktu untuk mencerna keputusan ini karena banyak peristiwa besar yang terjadi.

1) Debut Lagarde Desember

Kurang dari 24 jam setelah keputusan Fed, Bank Sentral Eropa juga diproyeksikan untuk mempertahankan kebijakannya. Namun, volatilitas yang lebih tinggi diperkirakan terjadi karena ini adalah keputusan pertama yang dipimpin oleh Christine Lagarde, presiden baru lembaga yang berbasis di Frankfurt. 

Dalam pekerjaan sebelumnya sebagai Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional, Lagarde meminta bank sentral untuk berbuat lebih banyak. Namun, di tengah kritik tentang kebijakan longgar pendahulunya Mario Draghi , dia mungkin memilih untuk menenangkan hawk - atau setidaknya tidak membuat mereka marah dengan langkah baru. Angka-angka ekonomi baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda " pemulihan " yang memungkinkan Lagarde lebih banyak waktu untuk belajar. 

Namun, pasar berharap dia untuk memimpin peninjauan kebijakan dengan hasil yang tidak diketahui. Terlepas dari kemungkinan pendekatan "langsung dan pelajari", Lagarde membawa gayanya sendiri dan mungkin menyelipkan komentar yang menggerakkan pasar.

Lihat  Pratinjau ECB: Keputusan Debut Lagarde Pada Desember Dapat Mendorong EUR/USD Lebih Tinggi, Tiga Skenario

2) Keputusan tarif kritis Trump

Untuk pasar yang lebih luas, perhatian utama adalah hubungan China-Amerika . Presiden Donald Trump bertemu penasihat utamanya dan negosiator perdagangan pada hari Kamis untuk memutuskan langkah selanjutnya mengenai China. 

Presiden belum mengumumkan jika pemerintahannya bergerak maju dengan mengenakan tarif baru pada ekonomi terbesar kedua di dunia pada 15 Desember. Sejauh ini, baik Washington dan Beijing telah melaporkan kemajuan dalam pembicaraan, tetapi investor sedang menunggu asap putih. 

Skenario terbaik akan menjadi penghapusan putaran sebelumnya pungutan dan kesepakatan luas, tetapi juga menahan diri dari tarif baru yang akan memuaskan. Safe-haven dolar AS akan turun dalam skenario ini. 

Namun, Trump mungkin merasa berani dengan sikap Powell yang dovish dan tokoh ekonomi yang optimis dan bergerak maju dengan sanksi baru. Itu mungkin mengirim greenback lebih tinggi. 

3) Pemilihan Inggris dapat menggerakkan euro

Perkembangan signifikan terkait Brexit telah mempengaruhi euro selain pound, dan pemilihan umum Inggris mungkin menjadi kasus seperti itu. Jajak pendapat menunjukkan kemenangan bagi Konservatif Perdana Menteri Boris Johnson, hasil yang disukai investor. Itu mungkin mendorong mata uang umum lebih tinggi, tetapi langkah mungkin terbatas, karena skenario ini sebagian besar diperkirakan. 

Di sisi lain, jika Inggris menemukan dirinya dengan parlemen gantung dengan peluang pemimpin Buruh Jeremy Corbyn menjadi PM, euro dapat mengikuti pound dalam gerakan penurunan tajam .

Lihat  Pratinjau Pemilu Inggris: Lima Skenario Untuk Pemungutan Suara Dan Reaksi GBP/USD Yang Berpotensi Liar

Secara keseluruhan, Kamis ditetapkan menjadi hari yang penting untuk EUR/USD, dengan tindakan terkait hari Rabu di Fed hanya memberikan sedikit rasa. 

Analisis Teknis EUR/USD

EURUSD

Euro/dolar telah melonjak di atas resistensi uptren dan diuntungkan dari momentum kenaikan pada grafik empat jam - perkembangan bullish. Itu juga diperdagangkan di atas Simple Moving Average 50, 100, dan 200.

Namun, Relative Strength Index sedang menggoda dengan 70 - menunjukkan kondisi overbought - dan menyiratkan potensi koreksi turun sebelum pergerakan selanjutnya lebih tinggi.

Resistance menunggu di tinggi Desember di 1,1145. Baris berikutnya sangat penting - double-top yang sangat penting di 1,1180. Selanjutnya, kami menemukan 1,1230, 1,1250, dan 1,1285.

Support menunggu di 1,1130, yang memberikan support pada akhir Oktober. Ini diikuti oleh puncak awal Desember di 1,1115 dan kemudian oleh level 1,11. Lebih jauh ke bawah, 1,1080, 1,1040, dan 1,0980 menunggu EUR/USD.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
December 12, 2019 at 04:27PM
https://ift.tt/38xr7Lh

Perkiraan EUR/USD: Tiga Peristiwa Penting Yang Harus Diperhatikan Setelah Reli Yang Disebabkan Oleh Fed - FXStreet
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perkiraan EUR/USD: Tiga Peristiwa Penting Yang Harus Diperhatikan Setelah Reli Yang Disebabkan Oleh Fed - FXStreet"

Post a Comment

Powered by Blogger.