Search

Bandara YIA Beroperasi Penuh, Bos AP I: Penting untuk Social Distancing - Okezone

JAKARTA - Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) beroperasi secara penuh pada esok hari di tengah situasi penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Besok, Bandara Baru Yogyakarta Beroperasi Penuh

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, pengoperasian ini sangat penting untuk sesegara mungkin memindahkan penerbangan dari Bandara Adistujipto menuju NYIA. Apalagi pemerintah tengah fokus dalam pencegahan penularan virus corona lewat social distancing atau menjaga jarak.

"Ini menjadi penting dengan sistuasi yang kita hadapi sekarang di tengah virus corona," ujarnya dalam telekonferensi, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Beroperasi Akhir Maret, Ini Fakta Bandara Internasional Yogyakarta

Menurut Faik Fahmi, dengan kondisi dan kapasitas yang ada di Bandara Adistujipto sangat sulit untuk menerapkan social distancing. Mengingat antara kapasitas bandara dan jumlah penumpang tidak berjalan seimbang.

Adapun kapasitas Bandara Adistujipto adalah 1,8 juta penumpang per tahun. Sementara jumlah penumpang yang dilayani mencapai 8,4 juta penumpang per tahunnya.

"Kondisi yang kita hadapi agak sulit untuk menerapkan social distancing di Adisucipto karena keterbatasan kapasitas. Oleh karena itu ada NYIA supaya tidak terjadi penumpukan penumpang," jelasnya.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
March 28, 2020 at 02:33PM
https://ift.tt/39o0E1Z

Bandara YIA Beroperasi Penuh, Bos AP I: Penting untuk Social Distancing - Okezone
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandara YIA Beroperasi Penuh, Bos AP I: Penting untuk Social Distancing - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.