Search

Peran Masyarakat Penting Cegah Penularan Covid-19 - Radar Sampit

PROKAL.CO,

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menekankan jika masyarakat memiliki peranan yang sangat penting dalam memutus penyebaran virus korona atau Covid-19.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, masyarakat memegang peranan utama dalam mencegah penyebaran virus tersebut, masalah ini bisa segera diselesaikan bersama-sama.

Menurutnya, hal tersebut bisa dilakukan dengan tetap melakukan upaya pencegahan sesuai dengan apa yang sudah diarahkan atau dianjurkan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 supaya tidak meluas.

"Upaya pencegahan harus terus dilakukan dengan memperhatikan apa yang menjadi anjuran atau saran dari pemerintah, saat ini mari bersama-sama berdiam diri di rumah sementara waktu," katanya.

Eko juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah, dalam artian mengurangi aktivitas di luar, terkecuali memang ada hal-hal yang tidak bisa ditinggalkan (mendesak).

“Masyarakat disarankan sementara menjauhi kerumunan, perbanyak mencuci tangan pakai sabun atau antiseptik, serta tetap menerapkan pola hidup sehat,” imbaunya.

Politisi PDI-P ini menambahkan, kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) agar jangan sampai bosan untuk terus memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat yang berkenaan dengan upaya pencegahan Korona.

"Kalau bisa mulai dari pemerintah kecamatan, kelurahan hingga desa serta instansi-instansi menempelkan selebaran imbauan di setiap rumah masyarakat berkenaan dengan sosialisasi pencegahan dan antisipasi Covid-19, supaya masyarakat tahu apa yang memang harus dilakukan," sarannya. (ald/fm)

 

 

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
March 26, 2020 at 09:49AM
https://ift.tt/2xm5Zd0

Peran Masyarakat Penting Cegah Penularan Covid-19 - Radar Sampit
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peran Masyarakat Penting Cegah Penularan Covid-19 - Radar Sampit"

Post a Comment

Powered by Blogger.