Search

Sekjen PWI Jambi: Penting Buka Data, dengan Izin Pasien - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi – Virus corona kini telah menjadi hal yang meresahkan masyarakat. Termasuk Provinsi Jambi. Terlebih lagi, 1 orang telah dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

Desakan agar Gugus Penanganan Penyebaran Covid-19 Provinsi Jambi membuka data pasien secara gamblang pun, menyeruak. Alasannya, agar masyarakat bisa lebih waspada dan membatasi penyebaran virus ini.

Sekjen PWI Provinsi Jambi, Heri Farmansyah, mengatakan bahwa PWI Provinsi Jambi memang berharap agar Gugus Penanganan Penyebaran Covid-19 bisa membeberkan data pasien tersebut.

“Tapi kita tetap menghormati SOP penanganan Covid-19 ini,” kata dia, saat dihubungi Kamis (26/3). Dalam artian lanjutnya, tetap dengan seizin pasien. Kata dia, pihaknya berharap agar tim yang berada dalam gugus bisa melakukan pendekatan secara persuasif agar pasien memberi izin.

Dalam hal ini lanjutnya, media dan para jurnalis memiliki fungsi penting untuk menyampaikan informasi penting bagi masyarakat. Ini semua lanjut Heri, gar warga yang sebelumnya kontak atau berada di sekitar penderita, bisa secepatnya memeriksakan diri dan melakukan pengobatan sedini mungkin, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terakhir, Heri juga mengimbau agar seluruh wartawan tetap menjaga kehati-hatian dalam melakukan tugas peliputannya. “Tetap menjaga kesehatan,” kata dia. (rib)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
March 26, 2020 at 05:38PM
https://ift.tt/2JkoKQs

Sekjen PWI Jambi: Penting Buka Data, dengan Izin Pasien - Jambi Independent Online
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekjen PWI Jambi: Penting Buka Data, dengan Izin Pasien - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.