Search

Mengapa Social Distancing Sangat Penting saat Virus Corona Covid-19 Merebak? - Bangka Pos

Oleh Thomas Perls

Seiring menyebarnya Covid-19 ke banyak komunitas, pejabat kesehatan masyarakat menempatkan tanggung jawab pada individu untuk membantu dalam memperlambat pandemi.

Social distancing adalah cara yang harus dilakukan. Ahli geriatri, Thomas Perls, menjelaskan bagaimana cara penting ini bekerja. Apa itu social distancing?

Social distancing adalah sebuah cara yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan masyarakat untuk memperlambat penyebaran penyakit yang ditularkan dari orang ke orang. Sederhananya, cara ini mengharuskan kita untuk menjaga jarak satu sama lain sehingga virus - atau patogen apa pun - tidak dapat menyebar dari satu orang ke orang lain.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS), social distancing adalah menghindari pertemuan massal dan menjaga jarak 2 meter - atau kira-kira satu depa - dari orang lain.

Di New York City, misalnya, bioskop telah ditutup sementara, banyak konvensi di seluruh dunia dibatalkan, dan seluruh sekolah di AS ditutup.

Infografik: Mengenal Social Distancing (KOMPAS.com/AKbar Bhayu Tamtomo)
Infografik: Mengenal Social Distancing (KOMPAS.com/AKbar Bhayu Tamtomo) 

Saya berhenti naik kereta saat jam sibuk. Sekarang saya bekerja dari rumah atau berkendara dengan istri saya, atau saya naik kereta di luar jam kerja sehingga saya bisa menjaga jarak 2 meter dari orang lain.

Social distancing juga berarti tidak menyentuh orang lain, termasuk jabat tangan.

Apa Itu Social Distancing?

Sentuhan fisik adalah cara yang paling memungkinkan seseorang terpapar SARS-CoV2 ( virus corona baru) dan cara termudah untuk menyebarkannya. Ingat, jaga jarak sejauh 2 meter dan jangan bersentuhan.

Social distancing tidak akan dapat mencegah 100% penularan, tapi dengan mengikuti aturan sederhana ini, individu dapat memainkan peran penting dalam memperlambat penyebaran virus.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
March 21, 2020 at 07:30AM
https://ift.tt/2U6pDlW

Mengapa Social Distancing Sangat Penting saat Virus Corona Covid-19 Merebak? - Bangka Pos
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengapa Social Distancing Sangat Penting saat Virus Corona Covid-19 Merebak? - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.