Search

Hasil Poin Penting Pertemuan Virtual G20, Sri Mulyani: Selamatkan Nyawa Manusia - Okezone

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut ada empat poin utama hasil pertemuan luar biasa para pemimpin negara G20 yang dilakukan secara virtual. Poin itu lebih pada membahas penanganan virus corona (Covid-19).

"Komitmen dari pertemuan G20 adalah untuk bersama sama perangi pandemi virus corona (Covid19)," ujar Sri Mulyani saat mendampingi Presiden Jokowi pada forum KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat pada Kamis 26 Maret 2020 malam.

Sri Mulyani menjelaskan, fokus para pemimpin negara G20 saat ini yakni selamatkan nyawa manusia. Karena ini tak hanya masalah kesehatan namun juga tragedi kemanusiaan. Saat ini bagaimana seluruh negara dunia mencoba kurangi risiko pencegahan penyebaran.

"Hal Itu akan berkonsekuensi pada banyak hal," ungkap dia.

Kemudian, lanjut dia yang kedua, bagaimana mencegah terjadinya dampak negatif terhadap global ekonomi. Ini juga ada beberapa terutama dikaitkan dengan pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral secara virtual 2 hari lalu.

"Dalam rangka bersama sama temukan vaksin Covid-19 ini, akan dilakukan kolaborasi antara WHO, GAFI, dan seluruh negara. Di antara Menkeu ada indikatif alokasikan USD4 miliar yang dimobilisasi seluruh negara dunia terutama G20 untuk akselerasi riset dan temukan antivirus atau vaksin pandemi Covid ini sedang dibahas bersama dalam level Menkeu anggota G20," ungkap dia.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
March 27, 2020 at 10:52AM
https://ift.tt/2WO89wy

Hasil Poin Penting Pertemuan Virtual G20, Sri Mulyani: Selamatkan Nyawa Manusia - Okezone
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Poin Penting Pertemuan Virtual G20, Sri Mulyani: Selamatkan Nyawa Manusia - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.