Search

7 Kondisi Darah Menstruasi yang Penting untuk Kamu Ketahui | merdeka.com - merdeka.com

7 Kondisi Darah Menstruasi yang Penting untuk Kamu Ketahui ilustrasi darah menstruasi. ©www.scarysymptoms.com

Merdeka.com - Menstruasi merupakan sebuah fase yang biasa dialami oleh wanita setiap bulannya. Hal ini merupakan siklus bulanan yang alami dialami oleh wanita.

Ketika tengah menstruasi, darah biasanya bakal keluar dari tubuh wanita. Seiring fase menstruasi, darah yang keluar ini biasanya bisa berbeda-beda baik dalam kuantitas maupun warna.

Kondisi darah menstruasi yang keluar dari tubuh wanita ini bisa menjadi tanda kondisi kesehatan seseorang. Sejumlah kondisi tubuh wanita bisa ditunjukkan oleh darah haid yang keluar ini.

Sebagai contoh, warna pink muda ketika menstruasi bisa jadi tanda rendahnya tingkat estrogen. Hal ini bisa menjadi sinyal adanya masalah osteoporosis di masa mendatang.

Sejumlah kondisi darah menstruasi lain juga bisa menjelaskan keadaan kesehatan wanita. Dilansir dari Brightside, berikut kondisi darah menstruasi yang penting untuk kamu ketahui.

1 dari 7 halaman

Warna Pink

Warna cenderung pink yang muncul pada darah menstruasi bisa jadi tanda rendahnya tingkat estrogen. Jika kamu seorang pelari, bisa jadi darah menstruasi milikmu berwarna terang karena bisa menurunkan tingkat estrogen. Penelitian sebelumnya mengungkap bahwa ada hubungan antara rendahnya estrogen dengan osteoporosis.

2 dari 7 halaman

Berair

Kondisi berair tanpa warna atau warna pink sangat terang pada darah menstruasi bisa berarti kamu kekurangan nutrisi. Paling buruknya, hal ini juga bisa jadi tanda adanya masalah kanker ovarium.

3 dari 7 halaman

Coklat Tua

Warna coklat atau merah tua merupakan tanda bahwa adanya darah tua yang terlalu lama berada di uterus terlalu lama. Banyak orang yang tidak mengetahui kenapa hal ini terjadi namun bisa dikatakan tetap normal.

4 dari 7 halaman

Kental Seperti Selai dengan Bercak

Kondisi darah menstruasi yang mengental seperti selai dengan bercak merah tua menjadi tanda masalah progesteron rendah dan tingkat estrogen yang tinggi. Hal ini bisa jadi bukan maslaah besar namun ketika bercaknya membesar, berarti kamu mengalami ketidakseimbangan hormonal.

5 dari 7 halaman

Campuran Kemerahan dan Abu-Abu

Warna abu-abu atau abu-abu kemerahan dari darah kemerahan bisa menjadi tanda kehamilan. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi tanda infeksi penyakit menular seksual. Namun jika dua hal tersebut tidak kamu alami, bisa jadi ini tanda awal keguguran yang kamu alami.

6 dari 7 halaman

Warna Merah Cranberry

Warna merah cranberry yang muncul ketika menstruasi tergolong sehat dan baik bagi kesehatan. Hal ini merupakan warna darah yang paling normal ketika wanita mengalami menstruasi.

7 dari 7 halaman

Oranye

Warna oranye sama seperti campuran warna merah dan abu-abu yang menjadi tanda adanya infeksi. Hal ini juga biasanya disertai dengan bau tidak sedap dan rasa sakit yang parah.

Oleh karena itu, perhatikan kondisi darah menstruasi yang kamu alami. Sejumlah hal tersebut bisa menjadi tanda adanya masalah atau tergolong normal. Namun ketika kamu ragu-ragu dengan masalah yang kamu alami, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. [RWP]

Baca juga:
Mengapa Kadang Wanita Ingin Bercinta di Kala Menstruasi?
Bisakah Menstruasi yang Terjadi Secara Parah Menyebabkan Bahaya bagi Nyawa?

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
November 26, 2019 at 12:30AM
https://ift.tt/2rqPWY6

7 Kondisi Darah Menstruasi yang Penting untuk Kamu Ketahui | merdeka.com - merdeka.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Kondisi Darah Menstruasi yang Penting untuk Kamu Ketahui | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.