Search

Inggris: Kerjasama dengan Eropa Penting untuk Keamanan Indonesia - SINDOnews.com

loading...

JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins menuturkan, kerjasama antara Indonesia dan perusahaan-perusahaan Eropa, khususnya yang bergerak di bidang militer, penting bagi keamanan Indonesia. Hal itu disampaikan Jenkins saat adanya kunjungan pesawat Airbus A-400 M milik Angkatan Udara Inggris atau Royal Air Force (RAF) ke Jakarta.

Jenkins, dalam sambutannya memaparkan kelebihan pesawat buatan pabrikan asal Prancis itu. Dia menyebut, pesawat yang sudah dimiliki Inggris sejak 2017 itu terbukti handal, khususnya dalam upaya pemberian bantuan kemanusiaan.

Dia mengatakan, A-400 turut diterjunkan ke Palu tahun lalu, untuk mengirimkan alat berat dan bantuan kemanusiaan. "Pesawat ini bisa dikatakan turut andil dalam menyelamatkan banyak nyawa di Palu," ucapnya pada Selasa (12/11/2019).

Baca Juga:

Ia juga menuturkan, pesawat ini sangat penting untuk Angkatan Udara, dan bahkan untuk Indonesia yang memiliki keahlian dan pengalaman yang sangat besar dalam penanganan bencana, juga membutuhkan pesawat ini.

"Kami akan membantu di mana kami bisa, kami senang membantu Indonesia karena itulah yang dilakukan teman untuk satu sama lain. Pengalaman kami menunjukkan bahwa kapabilitas unik dari A-400 M ideal untuk kepulauan besar seperti Indonesia, dengan jarak jauh dan potensi bawaan yang banyak," ungkapnya.

"Kemitraan antara Indonesia dengan perusahaan Eropa (dalam hal ini adalah Airbus) sangat penting untuk keamanan Indonesia, itu membawa transfer keterampilan dan pengetahuan dan itu terjadi dalam proses purnajual," tukasnya.

(esn)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
November 12, 2019 at 04:48PM
https://ift.tt/370rwW2

Inggris: Kerjasama dengan Eropa Penting untuk Keamanan Indonesia - SINDOnews.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris: Kerjasama dengan Eropa Penting untuk Keamanan Indonesia - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.