Search

Sebelum Pulang, Jokowi Hadiri Sejumlah Pertemuan Penting di KTT ASEAN-RoK - Okezone

JAKARTA – Presiden Joko Widodo diagendakan hari ini kembali menghadiri sejumlah pertemuan penting dalam rangkaian acara ASEAN-Republic of Korea (RoK) Summit di Kota Busan, Korea Selatan.

Jokowi bakal mengikuti ASEAN-RoK Commemorative Summit 2019 di BEXCO pada Selasa pagi ini. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan KTT kegiatan tersebut merupakan peringatan 30 tahun hubungan ASEAN dengan Republic of Korea.

Baca juga: Bertemu Jokowi, Presiden Korsel Komitmen Lindungi ABK Indonesia 

"Di situ para pemimpin akan membahas mengenai evaluasi 30 tahun kerja sama ke belakang dan apa yang akan dilakukan atau diinginkan oleh para pemimpin untuk kerja sama 30 tahun mendatang," kata Retno, Selasa (26/11/2019).

Jokowi di ASEAN-RoK CEO Summit. (Foto: Biro Pers Setpres)

Acara kemudian dilanjutkan dengan ASEAN-RoK Startup Summit dan ASEAN-RoK Innovation Showcase 2019. Jokowi kemudian menghadiri jamuan santap siang bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan para pemimpin negara ASEAN di APEC Nurimaru House.

Baca juga: Di ASEAN-RoK CEO Summit, Jokowi Dorong Perlunya Terobosan Energi Terbarukan 

Sore harinya Jokowi diagendakan meninjau Pabrik Hyundai Motor Company di Ulsan. Setelah itu, Kepala Negara dan rombongan menuju Gimhae Air Force Base, Busan, untuk kemudian lepas landas kembali ke Indonesia.

Sementara kemarin, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri jamuan santap malam bersama para pemimpin negara ASEAN dalam acara ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit Welcoming Dinner di Hotel Hilton, Busan.

Presiden Jokowi bersama Presiden Korsel Moon Jae-in. (Foto: Biro Pers Setpres)

(han)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
November 26, 2019 at 10:06AM
https://ift.tt/2qL9VRw

Sebelum Pulang, Jokowi Hadiri Sejumlah Pertemuan Penting di KTT ASEAN-RoK - Okezone
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebelum Pulang, Jokowi Hadiri Sejumlah Pertemuan Penting di KTT ASEAN-RoK - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.