Search

Man City Cuma Imbang Lawan Shakhtar, Pep: Yang Penting Lolos - detikSport

Jakarta - Manchester City diredam Shakhtar Donetsk di kandang pada matchday V Liga Champions. Pep Guardiola mengesampingkan hasil itu karena kelolosan tercapai.

City ditahan imbang Shakhtar 1-1 di Etihad Stadium, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB pada lanjutan Grup C Liga Champions. Sempat memimpin lewat Ilkay Guendogan, City lantas dibobol Manor Solomon dan harus puas berbagi poin.


Padahal Citizens amat dominan di pertandingan ini, menguasai bola hingga 64%. Kevin de Bruyne dkk mencatatkan 16 tembakan dengan tujuh di antaranya on target, berbanding tujuh percobaan dari Shakhtar di mana hanya tiga yang mengarah ke gawang. Tapi apapun itu, satu poin sudah cukup untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar bahkan sebagai juara grup. Ini tak terlepas dari kekalahan Dinamo Zagreb dari Atalanta di partai lainnya.

Koleksi 11 poin yang dimiliki City sudah tak akan terkejar lagi oleh Shakhtar, Dinamo, maupun Atalanta. Ketiga tim itu berturut-turut punya poin enam, lima, dan empat.

[Gambas:Opta]

"Kami lolos dan bermain baik di babak kedua. Babak kedua berjalan lebih baik dari babak pertama. Kami cuma terancam oleh beberapa serangan balik," ujar Manajer City Pep Guardiola seperti dikutip BBC.

"Saya sudah sering berhadapan dengan Shakhtar Donetsk dan mereka selalu punya pemain-pemain berkualitas. Secara umum, kami menciptakan peluang-peluang tapi hasil imbang pada akhirnya cukup."

"Sekarang kami sudah menuntaskan satu kompetisi dan sekarang fokus kami akan ke Premier League, sampai tiba ke turnamen-turnamen domestik. Target awalnya adalah untuk lolos dan kami sudah mencapainya," imbuhnya.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Kyle Walker Jadi Kiper Dadakan, City Diimbangi Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
November 27, 2019 at 06:14AM
https://ift.tt/2XMVUPm

Man City Cuma Imbang Lawan Shakhtar, Pep: Yang Penting Lolos - detikSport
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Man City Cuma Imbang Lawan Shakhtar, Pep: Yang Penting Lolos - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.