Search

Korban Banjir Solok Selatan Kehilangan Surat-surat Penting | Kebencanaan - Gatra

Solok Selatan, Gatra.com - Banjir bandang di serta longsor yang melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat pada Minggu (24/11) menyebabkan puluhan warga harus kehilangan tempat tinggal karena porak-poranda dihantam banjir bandang.

Tidak hanya itu, belasan warga juga kehilangan surat-surat penting seperti ijazah, akte kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan surat - surat penting lainnya.

Ultra, salah satu warga yang terdampak banjir bandang di Dusun Sapan Salak, Nagari Pakan Rabaa Timur menyebutkan, beberapa surat-surat penting seperti Kartu Keluarga (KK), KTP dan lainnya hilang pasca banjir, sedangkan ijazah anak-anaknya dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) rusak.

Kondisi Rumah di Jorong Sapan Salak, Nagari Pakan Rabaa Timur, Solok Selatan pasca diterjang banjir bandang. (GATRA/Nella Marni/ar)

"Rapor dan seragam sekolah semuanya juga rusak dan hancur. Sampai sekarang mereka belum bisa berangkat ke sekolah," ujar Ultra saat dijumpai Gatra di lokasi, Solok Selatan, Kamis (28/11).

Dia mengatakan, rumahnya hancur kategori sedang akibat hantaman banjir bandang pada Minggu malam (24/11). Hingga saat ini material lumpur masih masuk ke rumah.

Dia berharap pemerintah daerah Kabupaten Solok Selatan bisa membantu seragam sekolah ketiga anaknya, serta dokumen-dokumen penting lainnya. "Seragam anak-anak yang terdampak banjir semuanya hanyut terbawa banjir. Mudah-mudahan pemerintah segera merealisasikan bantuan, agar mereka bisa bersekolah lagi," ucapnya. 


Reporter: Nella Marni
Editor: Rohmat Haryadi


Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
November 29, 2019 at 05:05AM
https://ift.tt/2rF0HWT

Korban Banjir Solok Selatan Kehilangan Surat-surat Penting | Kebencanaan - Gatra
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Banjir Solok Selatan Kehilangan Surat-surat Penting | Kebencanaan - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.