Search

Kaleb Sebut Uji Tanding di Serbia Jadi Modal Penting Jelang SEA Games 2019 - Suara.com

Suara.com - Penggawa Timnas basket Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang menilai program uji tanding di Serbia telah memberi dampak positif bagi dirinya dan skuat Garuda.

Tim asuhan Rajko Toroman berlatih sekaligus melakukan uji tanding di Serbia sekitar tiga minggu dari 25 November hingga 17 Oktober lalu.

Pengalaman yang diraih setelah menghadapi klub-klub Divisi I dan Divisi II Liga Bola Basket Serbia, dianggap Kaleb itu menjadi modal penting jelang SEA Games 2019.

Suasana latihan Timnas Basket Indonesia di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Suasana latihan Timnas Basket Indonesia di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Pasti dari sisi mental, apalagi kita bisa lawan tim Serbia. Serbia itu kan timnasnya peringkat lima dunia sekarang," ujar Kaleb kepada Suara.com, beberapa waktu lalu.

"Secara mental, kami lebih teruji, tertempa, sepulang dari sana semoga di SEA Games kami bisa lebih percaya diri," sambungnya.

Indonesia tak membawa satupun pemain naturalisasi saat menggelar program uji tanding di Serbia. Hal itu dilakukan sebagai uji coba alias gambaran kekuatan Indonesia di SEA Games 2019.

Seperti diketahui, skuat Merah Putih tak akan menggunakan jasa pemain impor di multievent dua tahunan tersebut. Rajko Toroman hanya akan mengandalkan 12 talenta lokal.

Menurut Kaleb, program uji tanding di Serbia sangat membantu timnas basket Indonesia, karena jadi lebih terbiasa saat menghadapi pemain-pemain dengan postur lebih tinggi.

"Di sana itu posisi Vincent Kosasih (big man atau center timnas) jadi posisi saya (forward). Jadi kami terbiasa menghadapi lawan yang lebih tinggi," beber Kaleb.

"Nah, nanti kita balik ke Asia, postur tubuh lawan akan sama seperti kita lagi. Semoga dengan pengalaman ini, kami jadi terbiasa menghadapi lawan-lawan bertubuh besar," pungkasnya.

Pertandingan cabang olahraga basket 5x5 SEA Games 2019 akan berlangsung dari 4-10 Desember 2019 di Mall of Asia Arena, Metro Manila.

Berikut skuat timnas basket 5x5 Indonesia di SEA Games 2019:

1. Andakara Prastawa

2. Hardianus Lakudu

3. Reggie Mononimbar

4. Vincent Kosasih

5. Juan Laurent Kokodiputra

6. Kevin Yonas Sitorus

7. Hardian Wicaksono

8. Abraham Damar Grahita

9. Avan Seputra

10. Mei Joni

12. Kaleb Ramot Gemilang

13. Laurentius Oei

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
November 25, 2019 at 02:06PM
https://ift.tt/33egSb2

Kaleb Sebut Uji Tanding di Serbia Jadi Modal Penting Jelang SEA Games 2019 - Suara.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kaleb Sebut Uji Tanding di Serbia Jadi Modal Penting Jelang SEA Games 2019 - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.