Search

Tak Cuma Piala Dunia U-20, Indonesia Jadi Host 4 Ajang Penting Bola Dunia - Suara.com

Suara.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) kembali memberikan kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada turnamen di bawah naungan mereka. Setidaknya, ada empat turnamen yang bakal digelar dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut di Tanah Air.

Turmamen tersebut adalah Piala AFF U-19 wanita Pada tahun 2020, yang merupakan pertama kalinya digelar. Lalu, Piala AFF U-16 Putri 2020.

Selain itu, ada juga Piala AFF U-15 2020-2022 dan Piala AFF U-18 2020-2022. Kepastian tersebut disampaikan oleh AFF saat acara awarding night di Hanoi, Vietnam, beberapa waktu lalu.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destia menyebutkan ajang tersebut sebagai persiapan sebelum dimulainya Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Oleh sebab itu, Indonesia siap sukseskan empat ajang Piala AFF kelompok umur tersebut.

"Kami akan melakukan persiapan yang baik dan maksimal pada saat menjadi tuan rumah," kata Ratu Tisha dikutip dari laman resmi PSSI.

"Khusus Piala AFF Wanita kami ambil semua tuan rumah karena sekalian momentum kebangkitan sepak bola wanita Indonesia yang ditandai telah bergulirnya Liga 1 Putri mulai tahun ini. Selain dengan menjadi tuan rumah ini akan semakin meriah sepak bola Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, pada tahun 2018 lalu, PSSI juga menjadi tuan rumah beberapa even Piala AFF. Seperti Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF Wanita, Piala AFF U-15 Putri, Piala AFF Beach Soccer, dan Piala AFF Futsal.

Semua event terbilang sukses dan lancar. Bahkan timnas Indonesia U-16 meraih juara di Piala AFF U-16 yang saat itu berlangsung di Jawa Timur.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
November 10, 2019 at 10:55AM
https://ift.tt/2CrKoyY

Tak Cuma Piala Dunia U-20, Indonesia Jadi Host 4 Ajang Penting Bola Dunia - Suara.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Cuma Piala Dunia U-20, Indonesia Jadi Host 4 Ajang Penting Bola Dunia - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.