Search

Catat! Cegah Corona, Menkes Sebut yang Penting Imunitas - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau masyarakat agar tidak panik menyusul temuan dua kasus positif corona di Indonesia. Terawan menegaskan pencegahan terbaik agar tak terkena corona adalah dengan menjaga dan memperkuat imunitas tubuh masing-masing.

"Nomor satu adalah penguatan imunitas kita," kata Terawan di RSPI Sulianti Suroso, Jakarta, Senin (2/3)

Terawan mengatakan saat ini yang penting tak usah panik. Ia bilang dengan imunitas yang baik maka orang akan terhindari dari risiko terinfeksi virus. Menurutnya penggunaan masker pun jangan terlalu berlebihan, karena secara prinsip masker dipakai bagi orang yang sakit.

"Kalau sakit pakai masker, kalau sehat tak usah, mengurangi oksigen badan kita," katanya.

Ia juga mengatakan semua orang yang kontak langsung pun belum tentu terinfeksi dengan penderita corona bisa sakit, apalagi jauh dan lewat udara.

"Kita rasional. Jangan irasional, jangan sampai membuat masalah baru," katanya.

Terawan menjelaskan soal perawatan bagi korban yang terinfeksi corona seperti penanganan flu dengan diberikan vitamin, imunitas pasien dinaikkan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengonfirmasi korban pertama virus corona di Indonesia. Ada dua orang warga, ibu dan anak.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," kata Jokowi tanpa menjelaskan lebih detil, Senin (2/3/32020).

Dengan terkonfirmasinya kasus corona ini ada 66 negara yang terjangkiti corona. Saat ini menurut data arcGis pukul 11:27 WIB ada 89.071 kasus corona secara global.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
March 02, 2020 at 02:14PM
https://ift.tt/2TfKCTa

Catat! Cegah Corona, Menkes Sebut yang Penting Imunitas - CNBC Indonesia
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catat! Cegah Corona, Menkes Sebut yang Penting Imunitas - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.