Search

Peran Anak Muda Penting untuk Pembangunan, Forum CSR DKI Jakarta Gelar M-Talk - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum CSR DKI Jakarta mengadakan Millennials Talk (M-Talk) di Hotel Ashley, JL. KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Mahir Bayasut menjelaskan peran anak muda atau generasi millenial tidak boleh lagi hanya berpangku tangan.

Apalagi, peran kaum millenial sangat dibutuhkan oleh pemerintah dalam proses pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Program SDGs yang sedang dikampanyekan oleh pemerintah saat ini membutuhkan peran strategis dari generasi millenial atau anak-anak muda. Karena merekalah yang nantinya akan menjadi motor penggerak dari program pembangunan berkelanjutan itu," ujar Mahir.

Menurutnya, semua anak muda harus terlibat dalam mendukung kegiatan program berkelanjutan ini.

Mengapa harus juga fokus kepada anak muda? Mahir menjelaskan karena generasi muda memiliki jumlah yang cukup besar di negeri ini, yakni mencapai 40 persen dari total penduduk di Indonesia.

“Tak bisa dipungkiri pemuda penting bagi pembangunan, karena anak muda Kreatif, Inovatif, Berdaya, Berkarya dan Bermakna bersama,” ucap Mahir.

Sekadar info, Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia.

Hal ini guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan hidup.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
November 03, 2019 at 04:07AM
https://ift.tt/32azWGk

Peran Anak Muda Penting untuk Pembangunan, Forum CSR DKI Jakarta Gelar M-Talk - Tribunnews
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peran Anak Muda Penting untuk Pembangunan, Forum CSR DKI Jakarta Gelar M-Talk - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.