Search

Apakah PAUD Penting Bagi Perkembangan Anak? Ini Hasil Penelitiannya - Okezone

PENDIDIKAN Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan formal sebelum memasuki sekolah dasar (SD). Layanan pendidikan ini didirikan sebagai upaya pembinaan dini bagi anak berkategori balita.

Meski begitu, dalam penerapannya masih banyak orangtua yang bertanya apakah menyekolahkan anak sejak PAUD penting dan dapat mempengaruhi perkembangan si kecil pada masa akan datang?

Dilansir dari healthline, Jumat (4/10/19), penelitian baru dalam jurnal Child Development, menyatakan adalah penting, namun jika program PAUD itu sendiri berkualitas.

PAUD. Foto: Flying Star

Chicago School Readiness Project (CSRP) melakukan riset yang berlangsung 10 tahun dan meneliti 466 anak-anak dari beragam ras dan etnis. Para peneliti menyimpulkan bahwa aktivitas di PAUD bisa melatih perkembangan anak ke arah yang positif, dan berpengaruh positif juga saat nanti berada di lingkungan SD serta tingkatan sekolah selanjutnya.

Secara garis besar hasil penelitan itu yakni:

PAUD. Foto: Flying Star

Dampak dari layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Menurut Juru bicara American Academy of Pediatrics, P. Gail Williams yang juga seorang dokter perkembangan perilaku anak, PAUD memiliki banyak manfaat, salah satunya membantu anak-anak belajar bagaimana bersosialisasi dengan anak-anak lainnya di luar sana. Mulai dari cara bergaul, memberi dan menerima, itu merupakan hal penting bagi pertumbuhannya.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 04, 2019 at 10:34AM
https://ift.tt/2oTLjEE

Apakah PAUD Penting Bagi Perkembangan Anak? Ini Hasil Penelitiannya - Okezone
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apakah PAUD Penting Bagi Perkembangan Anak? Ini Hasil Penelitiannya - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.