Search

Menristekdikti: Sinergi Penelitian Penting untuk Kemajuan Kendaraan Listrik - Okezone

JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan guna mendukung pengembangan dan penerapan kendaraan listrik di Indonesia perlu diciptakan ekosistem yang mendukung.

Beliau menyampaikan rasa optimisnya bahwa Indonesia akan segera siap dalam percepatan program kendaraan listrik nasional sesuai Perpres Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

 Baca  juga; RI-Korsel Kolaborasi Lewat Asia Cyber University, Apa Itu?

Hal tersebut disampaikan oleh Menristekdikti saat menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) Kerjasama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk transportasi jalan dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), antara PT. PLN (Persero) dengan 20 Perusahaan dari berbagai lini di Auditorium BJ Habibie Gedung BPPT II, Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

MoU Kendaraan Listrik (Kemristekdikti)

“Saya menyambut baik penandatangan MoU hari ini soal program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Untuk mengembangkan program kendaraan bermotor listrik perlu adanya integritas yang sangat masif dari kementerian/lembaga negara maupun BUMN terkait. Dalam hal ini PLN telah berpartisipasi dalam hal Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau Charging Station,” terangnya.

 Baca juga: Riset-Inovasi dan Paten Indonesia Juara 1 di Asean

Menristekdikti mengungkapkan selain penelitian, sinergi antar kementerian dan lembaga serta dunia industri sangat penting bagi kemajuan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Penandatanganan MoU mengenai Program Kendaraan Bermotor Listrik ini diharapkan dapat menjadi motor pendorong percepatan pengembangan dan penerapan kendaraan listrik di Indonesia.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 17, 2019 at 09:34AM
https://ift.tt/2MoCigu

Menristekdikti: Sinergi Penelitian Penting untuk Kemajuan Kendaraan Listrik - Okezone
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menristekdikti: Sinergi Penelitian Penting untuk Kemajuan Kendaraan Listrik - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.