Search

Hadapi Chou Tien-chen, Shesar: Hasil Nomor Dua, Yang Penting All Out! - Jawa Pos

JawaPos.com-Shesar Hiren Rhustavito melaju mantap pada babak kedua Denmark Open 2019. Dia menyusul dua kompatriotnya, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto yang lebih dulu lolos sehari sebelumnya.

Pada pertandingan di Odense Sports Park hari ini, Shesar mengalahkan pemain Hongkong Ng Ka Long Angus dalam straight game 21-15, 21-15. Pemain 26 tahun itu menuntaskan pertandingan hanya dalam waktu 35 menit saja.

Ini adalah kemenangan perdana Vito—begitu dia biasa dipanggil—melawan Ng Ka Long. Sebelumnya, pada New Zealand Open 2015 dan China Open 2019, Shesar selalu kalah dalam dua game langsung.

”Saya banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan lawan. Waktu di China Open, tempo permainan saya sudah dipegang lawan. Jadi hari ini saya coba untuk mencuri start dan memegang tempo di lapangan. Terbukti akhirnya saya bisa menang dua game langsung,” kata Shesar dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Sejak game pertama sampai akhir game kedua, Shesar mampu tampil dominan dan secara total mengendalikan permainan. Praktis dia tak pernah tersusul dalam perolehan angka. Shesar begitu tenang, taktis, dan sabar dalam membuka pemainan hingga mengeksekusi peluang untuk mencetak angka.

Pada babak kedua, pemain nomor 26 dunia itu ditantang oleh unggulan kedua asal Taiwan Chou Tien-chen. Sesaat setelah pertandingan Shesar versus Ng Ka Long berakhir, pebulu tangkis 29 tahun tersebut mengatasi pemain muda Tiongkok berusia 22 tahun Lu Guangzu dalam tiga game yang berakhir 21-13, 17-21, dan 21-17.

Shesar hanya pernah dua kali bertemu melawan Chou. Kedua pertandingan itu terjadi tahun ini. Dan dua-duanya, Shesar kalah. Pertama di Chinese Taipei Open lalu pada Korea Open. Pada laga terakhirnya di Korea Open, Shesar kandas dengan skor telak 18-21, 9-21 pada babak perempat final.

Namun, Shesar optimistis bisa memberikan perlawanan. ”Buat besok saya harus lebih siap lagi. Kalau bisa mengulangi permainan hari ini. Atau bahkan lebih baik. Karena strategi saya hari ini berjalan cukup baik. Yang penting saya harus maksimal dan bisa mengeluarkan semua hasil latihan selama ini. Masalah hasil itu nomor dua. Yang penting saya mau all out dulu,” jelas Shesar.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 16, 2019 at 06:38PM
https://ift.tt/35DrDWL

Hadapi Chou Tien-chen, Shesar: Hasil Nomor Dua, Yang Penting All Out! - Jawa Pos
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi Chou Tien-chen, Shesar: Hasil Nomor Dua, Yang Penting All Out! - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.