Search

Jelang Rilis Data Ekonomi Penting, Wall Street Akan Menguat - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Wall Street akan dibuka menguat pada perdagangan keempat di pekan ini ini, Kamis (23/10/2019), walaupun tipis saja.

Hingga pukul 18:30 WIB, kontrak futures indeks Dow Jones mengimplikasikan kenaikan sebesar 35 poin, sementara S&P 500 dan Nasdaq Composite diimplikasikan naik masing-masing sebesar 6 dan 40 poin.

Wall Street masih akan melaju di zona hijau pasca sudah mencetak apresiasi pada perdagangan kemarin (23/10/2019): indeks Dow Jones naik 0,11%, indeks S&P 500 menguat 0,28%, dan indeks Nasdaq Composite bertambah 0,19%.


Optimisme bahwa AS-China akan bisa meneken kesepakatan dagang tahap satu pada bulan depan sukses memantik aksi beli di bursa saham AS. Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump mengungkapkan bahwa dirinya optimistis kesepakatan dagang AS-China tahap satu akan bisa ditandatangani dalam gelaran KTT APEC di Chile pada 16-17 November mendatang.

"Saya rasa itu (draf kesepakatan dagang) akan ditandatangani dengan cukup mudah, semoga saja pada saat KTT di Chile, di mana Presiden Xi dan saya akan berada," kata Trump di Gedung Putih.

"Kami bekerja dengan China dengan sangat baik," sambungnya menambahkan.

Perkembangan terbaru, Wakil Menteri Luar Negeri China Le Yucheng mengatakan bahwa AS dan China telah mencapai perkembangan dalam negosiasi dagang kedua negara, seperti dilansir dari Reuters. Menurut Le, segala perbedaan yang ada antara AS dan China bisa diselesaikan selama keduanya menghormati satu sama lain.

"Selama kita saling menghormati satu sama lain dan bekerjasama dengan azaz keadilan, tidak ada perbedaan yang tak dapat diselesaikan antara China dan AS," kata Le.

"Yang China inginkan adalah memberikan kehidupan yang lebih baik bagi rakyatnya. Kami tak ingin merenggut apapun dari pihak lain. Tidaklah ada ceritanya bahwa China ingin menggantikan ataupun mengancam pihak lain," katanya guna semakin mendinginkan suasana dengan AS.

Dirinya kemudian menjelaskan bahwa AS dan China telah mencapai banyak hal melalui kerjasama selama bertahun-tahun.

"Untuk apa kita melepaskan capaian-capaian dari kerjasama tersebut?"

Pada hari ini, pelaku pasar akan memantau rilis data ekonomi nan-penting. Pada pukul 19:30 WIB, data pertumbuhan penjualan barang-barang tahan lama periode September 2019 akan dirilis. Pada pukul 20:45 WIB, pembacaan awal atas data Manufacturing PMI AS periode Oktober 2019 akan diumumkan.

Rilis data tersebut akan dipantau oleh pelaku pasar guna melihat dampak dari perang dagang dengan China terhadap perekonomian AS.

Tidak ada pejabat The Federal Reserve yang dijadwalkan untuk berbicara pada hari ini.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(ank/ank)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 24, 2019 at 06:56PM
https://ift.tt/36c9KyC

Jelang Rilis Data Ekonomi Penting, Wall Street Akan Menguat - CNBC Indonesia
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Rilis Data Ekonomi Penting, Wall Street Akan Menguat - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.