Search

PDIP Yakin Dapat Posisi Kementerian Penting di Kabinet Kerja Jilid II - Okezone News

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yakin pihaknya akan mendapat posisi kementerian penting di Kabinet Kerja Jilid II pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Ma'ruf Amin. Namun, ia tidak bisa membeberkan siapa saja kader PDIP yang akan menjadi menteri.

Baca juga: PDIP: Kami Doakan Jokowi Memilih Menteri yang Betul-Betul Berdedikasi 

"Nanti semua kementerian penting dan strategis bagi PDIP, karena semua bertanggung jawab bagi kemajuan bangsa, semua berdedikasi bagi tujuan bernegara kita," tutur Hasto usai acara doa bersama dan potong tumpeng pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 20 Oktober 2019.

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Lalu saat ditanya, PDIP mendapat berapa posisi menteri? Hasto enggan membeberkan jumlahnya. Dia mengatakan PDIP diyakini memeroleh jatah menteri paling banyak dibanding partai lain.

Baca juga: Pagi Ini Jokowi Umumkan Susunan Kabinet Kerja Jilid II 

"Sudah kalau masalah kursi kan kurang elok kami sampaikan berapa yang dapat, tapi yang jelas PDIP terbanyak. Itu pun kami maknakan sebagai sebuah komitmen bagi PDIP untuk mengawal dan memastikan keberhasilan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," tutur Hasto.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Jokowi mengatakan bakal mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid II pada Senin pagi ini. Pengumuman dilakukan sebelum Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang.

(han)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 21, 2019 at 06:45AM
https://ift.tt/33Ohm8l

PDIP Yakin Dapat Posisi Kementerian Penting di Kabinet Kerja Jilid II - Okezone News
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP Yakin Dapat Posisi Kementerian Penting di Kabinet Kerja Jilid II - Okezone News"

Post a Comment

Powered by Blogger.