Search

Sejumlah Cara yang Penting Diketahui Pria untuk Cegah Terjadinya Kanker Prostat | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu penyakit yang menjadi momok bagi banyak pria adalah kanker prostat. Risiko dari penyakit kanker prostat ini bisa terus meningkat seiring bertambahnya usia.

Pada dasarnya, prostat merupakan bagian dari sistem reproduksi pria, yang berupa kelenjar yang mengelilingi kandung kemih dan uretra. Terdapat sejumlah faktor yang bisa menyebabkan munculnya kanker prostat pada pria.

Walau penyakit ini bisa sangat menakutkan, namun banyak cara yang bisa ditempuh oleh pria untuk terhindar dari kanker prostat. Perubahan pola makan hingga gaya hidup bisa menjadi cara yang ideal untuk mencegah munculnya penyakit ini.

Berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk mencegah munculnya kanker prostat ini:

Konsumsi Jamur

Berdasar sebuah percobaan klinis di Jepang, diketahui bahwa konsumsi jamur secara rutin bisa mengurangi risiko seorang pria mengalami kanker prostat. Salah satu temuan utama dari penelitian ini adalah bahwa mereka yang mengonsumsi jamur sekali atau dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah mengalami kanker prostat. Diketahui risiko menurun 8,8 persen dibanding mereka yang makan jamur kurang dari sekali seminggu.

Minum Kopi

Kopi tidak hanya bisa membantu menenangkan diri dan meningkatkan kinerjamu namun juga bisa mencegah terjadinya kanker prostat. Berdasar sebuah penelitian, diketahui bahwa ekstrak kafein dalam kopi dapat mengurangi proliferasi sel kanker prostat yang berarti menurunnya juga risiko penyakit tersebut.

Makan Semangka

Semangka memiliki kandungan likopen yang terbukti bisa mengurangi risiko kanker prostat. Selain itu, buah ini juga bebas lemak dan sodium, serta memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi yang baik untuk kesehatan.

Mandi Air Hangat

Mandi air hangat merupakan salah satu cara yang mudah untuk mencegah munculnya sel kanker pada prostat. Suhu hangat dari air bisa membunuh bakteri penyebab masalah prostat dan mengurangi nyeri prostat.

Melakukan Pemeriksaan Secara Rutin

Mengetahui kondisi kesehatan diri yang kamu miliki bisa sangat berdampak terhadap risiko suatu penyakit. Pemeriksaan terkait kanker prostat ini meliputi sejumlah hal seperti tanya jawab dengan dokter, pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan penunjang. Pemeriksaan dini yang dilakukan diharap bisa menemukan risiko kanker prostat agar dapat dilakukan pemeriksaan lanjut seperti biopsi.

Menggunakan Celana Dalam yang Tepat

Arres Underwear

Pilihan celana dalam ternyata juga bisa berdampak terhadap risiko kanker prostat. Sebagai contoh, celana dalam Arres yang dilengkapi dilengkapi 18 Bio Magnet Vita Ion mampu membantu menjaga kesehatan organ reproduksi, ginjal, hingga pencernaan.

Selain Mengandung Bio Magnet Vita Ion, celana dalam Arres juga mengandung serbuk Tourmaline yang mampu meningkatkan aktivitas peredaran darah dalam pembuluh darah, serta meningkatkan energy dan menyeimbangkan metabolisme tubuh. Selain itu, serbuk Tourmaline juga menghasilkan Far Infra Red yang dapat membantu melindungi area segitiga emas, menjaga kesehatan prostat, hingga meningkatkan vitalitas.

Untuk mencegah munculnya masalah kanker prostat, sejumlah hal tersebut bisa coba kamu lakukan. Mencegah munculnya kanker prostat bisa lebih baik dibanding harus mengobatinya. [RWP]

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 19, 2019 at 01:56PM
https://ift.tt/2BrJxOa

Sejumlah Cara yang Penting Diketahui Pria untuk Cegah Terjadinya Kanker Prostat | merdeka.com - merdeka.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejumlah Cara yang Penting Diketahui Pria untuk Cegah Terjadinya Kanker Prostat | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.