Search

Jarang Main, Buffon Masih Merasa Penting di Juventus - detikSport

Turin - Kiper veteran Gianluigi Buffon masih merasa sebagai pemain penting di Juventus. Sekalipun Buffon hanya menjadi kiper pelapis.

Buffon kembali ke Juventus setelah meninggalkan Paris St. Germain di musim panas lalu. Di musim ini, kiper berusia 41 tahun itu berperan sebagai back-up Wojciech Szczesny.

Alhasil, Buffon lebih banyak di bangku cadangan. Peraih Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu baru tiga kali dimainkan di Liga Italia oleh pelatih Maurizio Sarri.


Menurut rumor yang beredar, Buffon pulang ke Juventus untuk menyelesaikan lisensi melatih dan mempersiapkan karier sesudah bermain. Akan tetapi, Buffon menegaskan bahwa saat ini dia hanya fokus membantu Juventus memburu gelar juara.

"Sekarang aku dalam kondisi psikologi dan fisik di mana aku masih merasa seperti pemain yang penting," Buffon mengungkapkan kepada Tiki Taka, yang dilansir Football-Italia.


"Aku belum menakar masa depanku dan aku memiliki ketenangan untuk melakukan psikoanalisis dan menilai penampilanku. Ketika aku sadar bahwa aku tidak bisa bermain seperti yang kumau, aku akan duduk dengan klub dan mengatakan bahwa ini sudah berakhir."

Rangkaian kemenangan Juventus berakhir setelah diimbangi tim papan bawah Lecce 1-1. Dengan hasil itu, Bianconeri kembali dipepet Inter Milan karena kini cuma unggul satu poin di papan klasemen Liga Italia.

"Kontroversi langsung muncul setelah tim-tim terbaik tidak menang, tapi ada juga tim lain dan ada tiga hasil yang berbeda di dalam sepakbola," imbuh Buffon.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Buffon Segera Balikan dengan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 28, 2019 at 07:19PM
https://ift.tt/2Po3nlK

Jarang Main, Buffon Masih Merasa Penting di Juventus - detikSport
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jarang Main, Buffon Masih Merasa Penting di Juventus - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.