Search

Dijenguk Banyak Orang Penting, Wiranto Berangsur Pulih - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasca peristiwa penusukan, Menko Polhukam Wiranto banyak dijenguk oleh orang-orang penting. Wiranto yang saat ini masih dalam perawatan di ruangan CICU, RSPAD Gatot Soebroto juga dikabarkan berangsur pulih.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Zulkifli mengatakan kondisi Wiranto sudah berangsur pulih, bahkan sudah berlatih duduk dan berdiri.

"Masih (di ruang CICU), tapi sudah (membaik) ya, pemulihan. Kelihatan sekali ya seperti kita (fisiknya). Sudah oke, sudah baik. Cuma karena sudah pemulihan, yang kedua masih latihan berdiri, latihan duduk juga. Alhamdulillah ya," ujar Zulkifli, dilansir dari Detik News, Sabtu (12/10).


Zulkifli mengatakan Wiranto juga sempat mengobrol dan mengucapkan terima kasih atas kedatangannya. Bahkan, Wiranto bercerita penusuknya bukan orang yang beragama, melainkan iblis.

"'Itu memang bukan orang agama itu yang melakukan itu, pasti itu sudah iblis'. Kira-kira begitu," ucap Zulhas mencontohkan respon Wiranto.

Selain Zulkifli, pimpinan MPR lain Fadel Muhammad juga datang menjenguk. Fadel menyebut Wiranto masih perlu istirahat.

"Sudah bisa ngobrol, sudah bisa bilang hello, tapi karena ususnya itu kan sudah dalam pengerjaan operasi cukup panjang, kurang lebih 40 cm, maka time of recovery itu yang menurut dokter cukup panjang," katanya.

Selain itu, ada juga mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto yang menjenguk dan turut mendoakan kesembuhan Wiranto.

"Iya, ngobrol dalam arti saya mendoakan beliau, salam dari teman, sahabat, kepada beliau mendoakan supaya beliau cepat sembuh. Itu yang penting dulu. Saya tidak bicara yang lain dulu," tutur Djoko.

Selanjutnya ada Ketum Partai NasDem Surya Paloh yang datang menjenguk. Paloh menyebut kondisi Menko Polhukam Wiranto sudah membaik dan sudah dalam tahap pemulihan.

"Bagus (kondisinya), syukurlah, ya saya melihat dan saya berbicara sendiri di sana ada semangat, dan menurut saya dalam waktu yang tidak lama lagi beliau akan recovery sepenuhnya," ujar Paloh

Paloh mengaku sempat bercanda dengan Wiranto. Namun komunikasi dengan Wiranto masih terbatas. "Saya bilang ini cobaan, ya sama-sama sepakat. Saya bilang, cobaan ini membikin suara Anda lebih baik lagi kalau nyanyi nanti, kita tertawa," tutur Paloh.

Wiranto ditusuk dengan senjata tajam sejenis kunai di Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10) pukul 11.50 WIB lalu. Saat itu, Wiranto yang baru turun dari mobil dan hendak bersalaman dengan warga, ditusuk oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara yang berafiliasi dengan JAD Bekasi.

Akibat peristiwa itu, Wiranto mengalami luka tusuk di perut yang mengenai ususnya. Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, seorang bernama Fuad, dan ajudan Danrem juga mengalami luka tusuk. Kini Polisi telah menangkap Abu Rara dan istrinya, Fitria. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 12, 2019 at 07:47PM
https://ift.tt/35tvwxh

Dijenguk Banyak Orang Penting, Wiranto Berangsur Pulih - CNBC Indonesia
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dijenguk Banyak Orang Penting, Wiranto Berangsur Pulih - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.