Search

Dokumen Sejarah Penting, Dinas Arsip Juga Diminta Latih Pengelola Arsip Kecamatan di Aceh Timur - Serambi Indonesia

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Karena dokumen sejarah itu sangat penting. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh, diminta juga melakukan sosialisasi pengelolaah kearsipan di setiap kecamatan di Aceh Timur.

“Tidak hanya petugas pengelolaan kearsipan di OPD yang diberikan penyuluhan, tapi juga diharapkan berlanjut kepada petugas di kecamatan di Aceh Timur.

Karena, dokumen sejarah itu sangat penting, dan selama ini banyak dokumen sejarah yang hilang,” pinta M Amin SH, MH, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur saat membuka sosialisasi pengelolaan kearsipan OPD di Idi Rayeuk, Kamis (10/10/2019).

Baca: Wakil Ketua DPRK Subulussalam Minta Pemkab Sertifikasi Lahan Warga di Eks Perumahan BRR

Sosialisasi ini diikuti 50 peserta terdiri dari pengelola dinamis kearsipan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam Pemkab Aceh Timur.

M Amin dalam sambutannya mengatakan arsip sangat penting baik untuk kepentingan sejarah masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

Arsip merupakan simpul pemerasatu bangsa, dan saksi bisu yang bisa memberikan kesaksian keberhasilan, kegagalan, pertumbuhan, dan kejayaan bangsa.

“Karena itu sosialisasi bagi pengelola arsip OPD ini diharapkan adanya perubahan terhadap pengelolaan kearsipan yang baik dan benar pada setiap OPD sehingga dapat memberikan dampak positif pembaharuan bagi Pemkab Aceh Timur,” harap M Amin.

Baca: TNI Evaluasi Pengamanan Jokowi Setelah Wiranto Ditusuk, Masih Bolehkah Rakyat Bersalaman Presiden?

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr Roeslan MPd, diwakili Kabid Pembinaan, Mustika Hayati, mengharapkan sosialisasi ini dapat mewujudkan pengelolaan kearsipan baik dan benar.

Sebelumnya, Selasa (8/10/2019) lalu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur, juga melaksanakan rembug literasi dalam rangka peningkatan dan pengembangan minat baca yang diikuti 120 peserta dari guru, kepsek SD, SMP, SMA, pelajar, mahasiswa, LSM, dan tokoh masyarakat di Peureulak.

Acara yang dibuka oleh Asisten III Setdakab Aceh Timur, M Amin, ini menghadirkan pemateri Sabaruddin dari IAIN Cot Kala, M Amin pejabat Pemkab Atim, Ismail Abda Ketua Pembina Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT), Lukman Kadis Perpustakaan dar Arsip Atim, dan moderator dr Zulfikry.

Dalam penyampaiannya para pemateri menyebutkan, bahwa pentingnya minat baca dan menulis bagi semua kalangan untuk mewujudkan genenari Aceh Timur, yang cerdas. (*)

Baca: Setelah Dihalau, Kawanan Gajah Liar Malah Mengamuk dengan Sasaran Lima Desa di Tangse

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 10, 2019 at 10:16PM
https://ift.tt/32ePRVj

Dokumen Sejarah Penting, Dinas Arsip Juga Diminta Latih Pengelola Arsip Kecamatan di Aceh Timur - Serambi Indonesia
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dokumen Sejarah Penting, Dinas Arsip Juga Diminta Latih Pengelola Arsip Kecamatan di Aceh Timur - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.