Search

LRT Jabodebek Masih Ada Kurangnya, Menko Luhut: Yang Penting Produksi Dalam Negeri - Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku tidak masalah jika pada pembangunan proyek LRT Jabodebek nantinya masih memiliki beberapa kekurangan. Asalkan menurutnya, seluruh proyek dikerjakan dan menggunakan komponen dalam negeri.

 Baca Juga: LRT Jabodebek Diminta Lebih Canggih dari MRT Jakarta

Asal tahu saja, untuk kereta LRT Jabodebek sendiri diproduksi oleh PT Inka (Persero) di Madiun. Sedangkan bangunan relnya dibangun oleh PT Adhi Karya dengan bahan baku precastnya diproduksi sendiri oleh perseroan.

"Saya lapor ke Presiden, saya jelaskan 'pak ini masih kurang' tapi enggak apa-apa yang penting buatan Indonesia," ujarnya dalam acara pengangkatan perdana kereta LRT Jabodebek, Jakarta, Minggu (13/10/2019)

 Baca Juga: Menko Luhut hingga Menhub Angkat Kereta LRT Jabodebek ke Atas Rel

Menurut Luhut, dalam membuat kereta LRT Jabodebek, LRT diakuinya sudah sangat baik. Apalagi produk-produk kereta apa milik Inka banyak diminati oleh negara-negara lain.

"Selamat kepada Inka. Presiden sampaikan salam kepada yang mengerjakan ini, saya juga melihat transportasi teknologi. Inka ada pabrik di Banyuwangi ini memperlihatkan lebih baik," ucapnya.

 Kereta LRT Jabodebek

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 13, 2019 at 04:17PM
https://ift.tt/2IJP9HE

LRT Jabodebek Masih Ada Kurangnya, Menko Luhut: Yang Penting Produksi Dalam Negeri - Okezone
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LRT Jabodebek Masih Ada Kurangnya, Menko Luhut: Yang Penting Produksi Dalam Negeri - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.