Otomotifnet.com - Yamaha NMAX dengan blok silinder berkode 2DDP punya sesuatu yang baru.
Kalau diperhatikan lebih jelas, permukaan atau liner blok silinder Yamaha NMAX berkode 2DP, ada goresannya.
Tapi jangan salah, goresan itu bukan karena baret, tapi memang sengaja dibuat oleh pabrikan.
"Baret pada blok silinder Yamaha NMAX itu dihasilkan dari teknik honing," buka Maman Sugiman, owner sekaligus mekanik Bengkel Boim Motor.
(Baca Juga: Yamaha MT-25 Anyar Mengaspal di Indonesia, Bareng Dengan Thailand Dan Eropa, Mesin Beda!)
"Biasanya honing itu saya sering ditemukan di blok yang sudah dikorter (diperbesar)," kata Boim, panggilan akrabnya.
Honing sendiri adalah proses penghalusan permukaaan dinding atau liner pada blok silinder.
"Jadi sehabis dikorter, fungsi honing itu untuk menghaluskan dinding silinder," kata Boim.
Proses Honing di blok silinder enggak boleh sembarang.
Isal/GridOto.com
Cross Hatch atau baret pada dinding silinder ternyata ada fungsinya
(Baca Juga: Yamaha MT-25 Baru Makin Serem, Pakai Upside Down, Harga Rp 53 Jutaan)
"penting" - Google Berita
October 07, 2019 at 03:15PM
https://ift.tt/2LQ2G2i
Yamaha NMAX Baru Kasih Update, Blok Silinder Sengaja Dibaret, Fungsinya Penting! - Otomania.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Yamaha NMAX Baru Kasih Update, Blok Silinder Sengaja Dibaret, Fungsinya Penting! - Otomania.com"
Post a Comment