Search

Bicara soal Keberlanjutan, JK: Paling Penting Hilangkan Kemiskinan! - detikFinance

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa pengentasan kemiskinan merupakan tujuan bersama terpenting yang harus segera direalisasikan oleh seluruh negara yang berkomitmen dalam implementasi sustainable development goals (SDGs).

Hal itu diungkapkannya saat membuka SDGs Annual Conference 2019 dengan tema Keberlanjutan Lautan untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Mengurangi Kesenjangan di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Mandat SDGs yang telah ditetapkan terdapat 17 tujuan atau goals yang harus dilaksanakan secara bersama oleh negara-negara yang bersepakat. Menurut JK, untuk mengentaskan kemiskinan merupakan tujuan yang paling penting.

"17 goals satu bagian dari upaya bersama dari 17 goals yang paling penting pertama menghilangkan kemiskinan di dunia ini," kata JK.

Untuk mengentaskan kemiskinan, lanjut JK, maka negara yang berkomitmen mengimplementasikan SDGs pun harus benar-benar melaksanakan seluruh keputusan bersama pada sidang umum PBB tersebut.

Apalagi, tujuan pengentasan kemiskinan saling terkait satu sama lain. Di mana seluruh negara yang berkomitmen wajib melaksanakan 17 goals itu.

"Goals selanjutnya adalah terkait satu sama lain, menghilangkan kemiskinan dibutuhkan pendapatan, kesehatan, pendidikan, terkait satu sama lain," jelas dia.

Oleh karena itu, JK berharap pelaksanaan 17 goals dalam SDGs dapat diwujudkan bersama oleh negara-negara yang telah bersepakat. Sebab, dampak realisasi SDGs baru terasa sekitar 10 tahun lagi.

Lebih lanjut JK mengungkapkan dalam pengimplementasian seluruh program SDGs harus benar-benar diwujudkan dalam aksi nyata di lapangan dan tidak berhenti pada forum seminar saja.

"Memang ada kesenjangan ada kemajuan ada kesenjangan maka yang dilaksanakan adalah pengurangan kemiskinan dengan mengurangi kesenjangan yang ada, inti berbagai cara bukan di ruang seminar tapi di lapangan," ungkap dia.

Simak Video "JK di Hadapan TNI-Polri: Jika Diserang Harus Serang Balik"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
October 08, 2019 at 11:41AM
https://ift.tt/2Mm7xr1

Bicara soal Keberlanjutan, JK: Paling Penting Hilangkan Kemiskinan! - detikFinance
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bicara soal Keberlanjutan, JK: Paling Penting Hilangkan Kemiskinan! - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.