Search

5 Jurus Penting Kencan Virtual Selama Social Distancing - Suara.com

Suara.com - Urusan kencan jadi tak sederhana lagi sejak diberlakukannya social distancing alias pembatasan sosial oleh pemerintah sejak beberapa minggu lalu. Terlebih kalau kamu baru punya gebetan. Tapi tenang saja, kamu tetap bisa melakukan kencan virtual.

Lalu, bagaimana cara asyik melakukan kencan virtual saat social distancing ini? Tinder, sebuah social discovery app yang memungkinkan penggunanya untuk berkenalan dengan teman-teman baru, punya beberapa tips supaya komunikasi kamu dan gebetan bisa tetap terjaga dan selalu menyenangkan selama social distancing ini. Cek 5 jurusnya berikut ini, seperti dikutip dari rilis yang diterima Suara.com.

1. Atur Jadwal 'Ketemuan'

Meski kamu dan dia baru kenal, bukan berarti kamu cuma boleh teleponan saja dengannya. Kamu juga harus buat jadwal untuk ketemuan face to face. Iya, tentu saja 'ketemuan' lewat layar ponsel ataupun laptop.

Pastikan jadwal 'ketemuan' ini dilakukan saat kalian sedang free dari aktifitas apapun sehingga bisa fokus pada pertemuan ini, dan percakapan pun akan jadi lebih bermakna. Selain itu, jadwal 'ketemuan' ini juga berguna supaya kamu tidak perlu menunggu lama balasan chat dari gebetan.

2. Usahakan Percakapan Tetap Fresh

Sama seperti kamu makan buah yang segar, tentu rasanya jauh enak dibandingkan kamu mengonsumsi buah yang layu. Nah, sama seperti percakapan antara kamu dan dia, usahakan percakapan kalian membahas hal-hal di luar
rutinitas supaya nggak basi, misalnya rencana saat masa pembatasan sosial ini telah berakhir, issue atau trending topic yang ada di Twitter, atau cerita tentang diri kalian masing-masing supaya kalian berdua lebih mengenal satu sama lain.

3. Will you go on a date with me?

Dengan hadirnya teknologi di dunia ini, kamu tetap bisa kencan virtual melalui video call. Di jadwal 'ketemuan' yang sudah disepakati, kalian bisa video call sambil makan malam, share screen website tempat-tempat wisata yang kalian ingin kunjungi, atau streaming konser musisi kesukaan bersama. Dijamin kencan virtual kalian akan seru!

4. Konsistensi adalah kunci

Apapun yang kamu lakukan, harus konsisten. Jadikan jadwal dan pola komunikasi kamu dan dia yang sudah berlangsung selama ini, menjadi sebuah kebiasaan sehari-hari. Kamu dan dia tidak perlu berkomunikasi setiap saat, cukup 1 - 2 jam setiap harinya, tapi percakapan kalian menyenangkan dan berarti.

5. Rencanakan Masa Depan

Setelah hal-hal di atas berjalan lancar, saatnya kamu dan dia membuat rencana bersama untuk masa yang akan datang. Kamu dan dia harus mulai berpikir tentang kelanjutan dari hubungan kalian dan aktifitas yang dapat dilakukan bersama ke depannya. Buatlah daftar aktifitas yang bisa kalian lakukan bersama, seperti mengunjungi tempat-tempat baru, main bowling, nonton konser, olahraga, atau berkontribusi menjadi volunteer untuk kegiatan sosial.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
April 20, 2020 at 07:55AM
https://ift.tt/2VI3lXl

5 Jurus Penting Kencan Virtual Selama Social Distancing - Suara.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Jurus Penting Kencan Virtual Selama Social Distancing - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.