Search

Beri Sumbangan ke Pemprov DKI, Caroline Riady Tekankan Penting Tes Corona untuk Ibu Hamil - Investor Daily

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden Direktur PT Siloam International Tbk, Caroline Riady, menekankan pentingnya rapid test atau tes cepat corona terhadap kelompok rentan seperti ibu hamil dalam rangka menanggulangi Covid-19 di Jakarta. Dengan tes cepat tersebut, kata Caroline, maka para ibu hamil bisa tertolong lebih awal.

Caroline menyampaikan hal ini usai menyerahkan sumbangan berupa 2.000 unit alat rapid test khusus untuk ibu hamil dari Siloam Hospital Group kepada Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota, Selasa (28/4/2020). Sumbangan tersebut diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Widyastuti.

“Bagi ibu hamil, kita tahu kita nggak bisa nunggu Covid-19 selesai, jadi tetap harus dilahirkan. Jadi ini peran dari sistem kesehatan untuk tetap melayani ibu hamil dan populasi beresiko di masa Covid-19,” tutur Caroline.

Menurut Caroline, tes corona yang cepat, luas dan efektif bisa memudahkan langkah penanggulangan Covid-19. Hasil tes tersebut, bisa dijadikan pijakan untuk mengambil keputusan untuk mengisolasi dan merawat pasien serta mengetahui peta penyebaran virus corana di Jakarta.

“Kami percaya menanggulani Covid-19 salah satu yang paling penting adalah kemampuan kita melakukan testing,” tandas Caroline.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang turut menerima bantuan tersebut mengapresiasi Siloam Hospital Group dan kolaborator lain yang telah memberikan bantuan dalam rangka penanganan wabah Covid-19.

“Saya terima kasih sekali pada teman-teman di Siloam Group atas dukungan ini. Kita berharap nanti ibu-ibu hamil bisa terdeteksi lebih awal sehingga kalaupun mereka sampai terpapar bisa recovery,” ungkap Anies.

Sementara menurut Widyastuti, bantuan alat rapid test tersebut hari ini akan langsung didistribusikan ke puskesmas-puskesmas di DKI Jakarta. Sesuai data dari Dinas Kesehatan, terdapat 44 puskesmas kecamatan di DKI Jakarta yang akan dilakukan maping untuk mendapatkan hasil puskesmas dengan kunjungan ibu hamil tertinggi, serta puskesmas yang berada di zona merah Covid-19.

“Saat ini alhamdulillah juga kita dibantu untuk rapid test antibodi yang akan didedikasikan bagi ibu hamil. Kita tahu ibu hamil akan melahirkan generasi selanjutnya, tentu harus kita jagain dan pastikan sehat, kalaupun nanti positif, itu juga harus dikelola dengan baik sesuai protap” terang Widyastuti.

Widyastuti juga mengatakan bahwa Siloam Hospital Group bukan pertama kali memberikan sumbangan alat test corona. Sebelumnya, ribuan alat tes termasuk alat tes PCR sudah disumbangkan oleh Siloam Hospital Group.

Sebagaimana diketahui, Siloam Hospital Group telah tiga kali menyumbangkan alat tes corona berupa swab test, VTM, test kits serta PCR Primers dan Reagan ke Pemprov DKI Jakarta. Total sumbangan alat tes corona yang disumbangkan Siloam Hospital Group sebanyak 4.400 alat tes corona.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
April 28, 2020 at 09:25PM
https://ift.tt/3cX9juA

Beri Sumbangan ke Pemprov DKI, Caroline Riady Tekankan Penting Tes Corona untuk Ibu Hamil - Investor Daily
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beri Sumbangan ke Pemprov DKI, Caroline Riady Tekankan Penting Tes Corona untuk Ibu Hamil - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.