Search

Sosok Pelatih Penting Yang Membentuk Stefano Cugurra - Goal.com

Stefano Cugurra, alias Teco, menjadi pelatih dengan reputasi top yang saat ini berkarier di kompetisi Indonesia. Pada rentang 2018 dan 2019, arsitek asal Brasil tersebut menyabet penghargaan pelatih terbaik Liga 1.

Sebelum menjadi idola dari Persija Jakarta, dan kini Bali United, Teco juga pernah menjadi bagian tim pelatih Persebaya Surabaya. Ia pernah menjalani karier pelatih di berbagai negara lain, seperti Thailand.

Gildo Rodrigues, yang juga ayah kandung dari Teco, adalah sosok penting yang mengajarkan Teco dunia kepelatihan. Gildo juga pernah menjadi pelatih Persebaya pada 2007, dan berkarier melatih di beberapa negara.

"Saya banyak belajar ilmu kepelatihan dari ayah saya. Saya belajar banyak program latihan dari Brasil. Saya ikut dia sebagai pelatih sepakbola di beberapa negara seperti Kuwait, Liberia, UEA, Bahrain, USA hingga Indonesia bersama tim Persebaya," urai Teco.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

"Saya terkesan saat ikut ayah berkarier di Kuwait. Waktu itu ayah saya sering membawa timnya juara Liga dan Copa di sana. Selain itu, dia juga pernah menangani timnas Kuwait. Hingga akhirnya saya suka sepakbola dari ayah saya karena pekerjaannya," imbuhnya.

Persebaya menjadi jalan Teco mengenal Indonesia dan memulai ilmu kepelatihan. Ia bersama Jacksen Tiago, yang kini pelatih Persipura Jayapura, sangat dekat dan memiliki selera kuliner yang serupa.

"Makanan favorit saya saat pertama kali datang ke Indonesia adalah nasi goreng. Setelah setahun tinggal di Indonesia saya menemukan rawon saat di mes Persebaya waktu itu. Sekarang rawon menjadi salah satu menu favorit saya."

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
April 26, 2020 at 03:15PM
https://ift.tt/2yOby4k

Sosok Pelatih Penting Yang Membentuk Stefano Cugurra - Goal.com
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sosok Pelatih Penting Yang Membentuk Stefano Cugurra - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.