Search

Dukungan Moril Penting Bagi Pasien - Radar Sampit

PROKAL.CO, SAMPIT— Dukungan moril dari keluarga menjadi salah satu faktor penunjang percepatan kesembuhan, bagi pasien dalam pengawasan (PDP) atau positif virus korona atau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang saat ini sudah masuk dalam zona merah karena ditetapkannya tiga orang yang positif Covid-19.

Bupati Kotim Supian Hadi menyebut, jika dukungan dari keluarga adalah salah satu hal penting guna kesembuhan pasien tersebut. "Saya minta kepada keluarga atau orang yang terdekat, berikan semangat kepada pasien, dukungan dari mereka adalah imun baik untuk pasien," ujar Supian saat melakukan jumpa pers dihadapan awak media, terkait peningkatan status Kotim menjadi zona merah, Minggu (5/4).

Lebih lanjut disebutkan Supian, kunci dari kesembuhan adalah pada meningkatkan imunitas tubuh pasien. Menurutnya dengan adanya dukungan keluarga, maka pasien menjadi lebih optimistis dalam menghadapi penyakit Covid-19.

"Rasa optimisme yang kuat itulah, salah satu faktor yang mendorong percepatan penyembuhan pasien," sebutnya.

Selama pasien dalam perawatan di rumah sakit, dipastikan pasien mendapatkan asupan makanan yang mengandung protein dan vitamin, sehingga dapat meningkatkan imunitas pasien menghadapi virus tersebut.

Pasien juga terus dipantau, dirawat, dan mendapatkan tindakan klinis sesuai dengan protokol RSUD dr Murjani Sampit, sebagai rumah sakit untuk penanganan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

"Meningkatkan daya tahan tubuh untuk menjaga imunitas, dari serangan virus Corona. Yang juga perlu ditekankan, selalu bahagia karena akan memunculkan sikap optimistis," pungkasnya. (yn/dc)

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
April 06, 2020 at 09:36AM
https://ift.tt/3e0QlV1

Dukungan Moril Penting Bagi Pasien - Radar Sampit
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dukungan Moril Penting Bagi Pasien - Radar Sampit"

Post a Comment

Powered by Blogger.