Search

Jokowi Berlakukan PSBB, Muhammadiyah: Yang Penting Pemerintah Konsisten - Detiknews

Yogyakarta -

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menanggapi kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pandemi virus Corona atau COVID-19. Muhammadiyah meminta pemerintah konsisten melaksanakan kebijakan tersebut karena selama ini kesannya belum terlaksana dengan baik.

"Yang penting pemerintah konsisten melaksanakan kebijakan yang telah diputuskan," kata Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti melalui pesan singkat kepada detikcom, Rabu (1/4/2020).

Konsisten, kata Abdul, adalah bagaimana pemerintah betul-betul melaksanakan kebijakan tersebut. Sebab, selama ini ada kesan pemerintah belum melaksanakan kebijakan secara maksimal.

"Selama ini ada kesan kebijakan itu tidak terlaksana dengan baik karena kurangnya sosialisasi, edukasi, dan koordinasi dengan jajaran pemerintahan, khususnya dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota," ucapnya.

Terlepas dari hal tersebut, Abdul menyebut saat ini Muhammadiyah telah memberlakukan sosial distancing. Bahkan pihaknya juga telah menghentikan kegiatan yang bersifat mengundang kerumunan.

Let's block ads! (Why?)



"penting" - Google Berita
April 01, 2020 at 03:04PM
https://ift.tt/2JHbo1f

Jokowi Berlakukan PSBB, Muhammadiyah: Yang Penting Pemerintah Konsisten - Detiknews
"penting" - Google Berita
https://ift.tt/2mMnZYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Berlakukan PSBB, Muhammadiyah: Yang Penting Pemerintah Konsisten - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.